Hadiri Deklarasi Damai di Wewewa Barat, Karoops Polda NTT Minta Pilkades Berjalan Aman, Damai dan Berkualitas

Hadiri Deklarasi Damai di Wewewa Barat, Karoops Polda NTT Minta Pilkades Berjalan Aman, Damai dan Berkualitas

Tribratanewsntt.com - Karoops Polda NTT Kombes Pol. Ulami Sudjaja didamping Dansat Brimob Polda NTT Kombes Pol. Ferry Raimond Ukoli, S.I.K., menghadiri kegiatan Deklarasi Damai Pilkades Serentak tahun 2021 Se-Kecamatan Wewewa Barat, Kabupaten Sumba Barat, Kamis (17/6/2021).

Kegiatan tersebut yang digelar di aula kantor Camat Wewewa Barat dan dihadiri oleh Kapolres Sumba Barat Daya AKBP Joseph F. H. Mandagi, S.I.K., Dandim Kodim 1629 SBD  Letkol Inf Laode Muhammad Sabaruddin, Asisten 1 Christovel Horo, S.H., Wakil Komandan Batalyon C Pelopor AKP Agustinus Silvester, S.E., Wakapolres SBD, Kabagops Polres SBD, Kapolsek Wewewa Barat, Camat Wewewa Barat, Anggota DPR Dapil 3 Wewewa Barat dan Wewewa Selatan, Para calon Kades masing desa yang berjumlah 57 orang dan ketua panitia dari masing-masing Desa.

Dalam kesempatan tersebut, Karoops meminta dalam pelaksanaan Pilkades Serentak di Se-Kecamatan Wewewa Barat ini tetap berjalan aman, damai dan berkualitas sesuai kesepakatan damai yang telah di deklarasikan bersama.

Selain itu, ia berharap para calon Kades dan para pendukungnya agar dapat berkompetisi secara sehat guna terciptanya suasana kondusif di Pilkades Serentak 2021 ini.

“Sesuai dengan Deklarasi yang telah dibacakan, selama proses Pilkades hendaknya harus tetap bisa saling menjalin tali silaturahmi dan menjaga suasana tetap aman, damai dan sejuk”, harapnya

"Kami Dari kepolisian akan mengawal dan mengamankan pemilihan kades di NTT khususnya Sumba Barat daya, agar berjalan dengan aman,damai serta berkualitas", Ungkapnya.

Sementara itu, Kapolres SBD menyampainkan agar di perhatikan prokes kesehatan di masa pandemi saat ini.

Ia pun menegaskan mobilisasi masa pada saat kampanye agar di jaga keamanan, jangan sampai ada gesekan yang menimbulkan keributan. "Harus sportivitas dan harus siap kalah dan menang. Dan jangan ada yang berbuat keributan", tegasnya.

Selanjutnya Kegiatan dilanjutkan dengan Penandatangan Pakta Integritas oleh Calon Kepala Desa Se - Kecamatan Wewewa Barat dengan tetap mengikuti Protokol kesehatan covid-19.