Tim Satgas Dokkes Sapa Kesehatan Personel OMB Turangga Saat Melaksanakan Tugas Pengamanan Kampanye Capres

Tim Satgas Dokkes Sapa Kesehatan Personel OMB Turangga Saat Melaksanakan Tugas Pengamanan Kampanye Capres

Tribratanewsntt.com - Tim Satgas Dokkes melaksanakan pemeriksaan kesehatan intensif terhadap personel Operasi Mantap Brata (OMB) Turangga yang tengah melaksanakan tugas pengamanan kampanye paslon nomor urut 3.

Kegiatan ini berlangsung di lokasi Car Free Day (CFD) Eltari, dimulai pada pagi hari. Sabtu, 2 Desember 2023.

Dibawah kepemimpinan Ipda Antonio Pinto, Amd.Kep., tim dokter dan perawat fokus pada pengukuran tekanan darah dan distribusi vitamin kepada personel yang dengan penuh dedikasi menjaga keamanan selama pelaksanaan OMB Turangga. Pemeriksaan kesehatan juga dilakukan pada personel yang melaksanakan piket di KPU, Bawaslu Provinsi, serta posko presisi OMB.

Selain pemeriksaan kesehatan, tim Satgas Dokkes memberikan sosialisasi tentang penggunaan dan manfaat bekal kesehatan. Pemeriksaan kesehatan ini juga melibatkan personel yang bertanggung jawab atas Pengamanan Perimeter (PAM) di kantor KPU, Bawaslu, dan Pos Presisi Mapolda NTT.

Kunjungan dan pemeriksaan kesehatan tidak hanya terbatas pada personel yang sehat, namun juga melibatkan mereka yang mengalami sakit. Kabiddokkes Polda NTT, Kombes Pol. dr. Sudaryono, M.M., menyampaikan pentingnya perhatian terhadap kesehatan personel yang terlibat dalam OMB Turangga, menegaskan komitmen untuk menjaga kesejahteraan mereka selama menjalankan tugas pengamanan