Tim Supervisi Ops Mantap Brata Mabes Polri Lakukan supervisi dan Asistensi di Polda NTT

Tim Supervisi Ops Mantap Brata Mabes Polri Lakukan supervisi dan Asistensi di Polda NTT

Tribratanewsntt.com - Tim Supervisi Operasi Mantap Brata Mabes Polri yang dipimpin oleh Brigjen Pol Dr. Nasib Simbolon, M.M mengunjungi Polda NTT. Kunjungan ini dalam rangka supervisi pelaksanaan Operasi Mantap Brata Turangga 2019 serta asistensi terkait kesiapan Polda NTT dan jajaran dalam melaksanakan pengamanan Pemilu 2019, Senin (18/3/2019) pagi.

Ikut mendampingi Brigjen Pol Dr. Nasib Simbolon, M.M diantaranya, Kombes  Pol Drs. Guntor Fartio gafar, M.Si dan Kombes Pol Amos Wau.

Pelaksanaan Suvervisi dan Asistensi Pelaksanaan Ops Mantap Brata dari Mabes Polri dibuka oleh Kapolda NTT Irjen Pol Drs. Raja Erizman yang diwakili oleh Irwasda Polda NTT Kombes Pol Tavib Yulianto, S.H., M.H., M.Si, dan dihadiri oleh Karoops polda NTT Kombes Pol Drs. Rudi Kristantyo, Para Pejabat Utama Polda NTT, Para Kapolres dan Kabagops Polres Jajaran.

WhatsApp Image 2019-03-18 at 16.01.44

Kapolda NTT Irjen Pol Drs. Raja Erizman mengapresiasi kehadirian ketua Tim supervise beserta rombongan di Polda NTT.

“Ini merupakan suatu kehormatan bagi kami beserta seluruh personel Polda NTT dapat berkesempatan bertatap muka dengan Tim Mabes Polri”, ujar Kombes Pol Tavib Yulianto, S.H., M.H., M.Si saat membacakan sambutan Kapolda NTT.

Kapolda NTT berharap dengan adanya kegiatan supervisi ini,  dapat memberikan motivasi kepada seluruh personel Polda NTT agar lebih bersemangat dalam pengabdian terbaik khusunya menyukseskan Pengaman Pemilu 2019.

Sementara itu, Kombes  Pol Drs. Guntor Fartio gafar, M.Si menuturkan bahwa, supervisi ini merupakan salah satu kegiatan dari pengendalian operasi yang dilakukan oleh pejabat dari Mabes Polri untuk melakukan pengecekan dan kesiapan satuan kewilayahan yang mencakup aspek manejemen operasi kerja berupa rancangan, pengorganisasian, pelaksanaan dan pengendalian.

Lanjutnya, Kegiatan supervisi di Polda NTT akan dilaksanakan selama tiga hari dimana tim Supervisi akan melakukan pengecekan pelaksanaan pelatihan sispamkota, pengamanan kecepatan dan pendistribusian logistik Pemilu, pengamanan kampanye Pilpres dan Pileg, rencana pelibatan TNI dan penyerapan anggaran. ( Rf )