Tim Vaksinator Biddokkes Polda NTT Gelar Vaksinasi Bagi Mahasiswa UKAW Kupang

Tim Vaksinator Biddokkes Polda NTT Gelar Vaksinasi Bagi Mahasiswa UKAW Kupang

Tribratanewsntt.com - Tim Vaksinator Biddokkes Polda NTT menggelar vaksinasi bagi mahasiswa di Kampus Universitas Kristen Arta Wacana (UKAW) Kupang, Senin (6/12/2021). Vaksinasi ini dilakukan guna mendukung program nasional percepatan vaksinasi covid-19.

Seperti diketahui, vaksinasi merupakan upaya pemerintah guna menekan laju penyebaran yang selama hampir dua tahun ini melanda Indonesia bahkan dunia. Vaksin salah satu hal penting untuk menjaga diri kita terhindar dari Covid 19.

Dalam kegiatan ini, sebanyak 126 mahasiswa mendapat suntikan vaksin dari Tim Vaksinator yang dipimpin oleh Iptu Wahid Wahyudi bersama 10 tenaga Vaksinator dari Biddokkes Polda NTT.

kegiatan hari ini merupakan proses vaksinasi dosis satu dan kedua. Dalam kegiatan ini Tim Vaksinator Biddokkes Polda NTT menyediakan vaksin Astrazeneca, Sinovac dan Pfizer.

"Kita layanai vaksin pertama dan kedua menggunakan vaksin Astrazeneca, Sinovac dan Pfizer", jelas Iptu Wahid Wahyudi.

Ia berharap, kegiatan vaksinasi juga bisa membantu mempercepat penanganan pandemi covid-19. 

"Meski demikian, Mahasiswa UKAW Kupang yang telah menjalani vaksinasi juga diimbau tetap mematuhi protokol kesehatan 5M, yakni menjaga jarak, menghindari dan tidak membuat kerumunan, mencuci tangan, memakai masker, dan mengurangi mobilitas", tandasnya.