TIm Vaksinator Polda NTT Kembali Layani Vaksinasi Tahap I dan II Untuk Warga Kota Kupang

TIm Vaksinator Polda NTT Kembali Layani Vaksinasi Tahap I dan II Untuk Warga Kota Kupang

Tribratanewsntt.com - Tim Vaksinator Biddokkes Polda NTT kembali menggelar kegiatan vaksinasi covid-19 tahap Satu dan kedua secara massal. Kegiatan ini digelar Klinik Turangga Rumah Sakit Bhayangkara Kupang, Rabu (18/8/2021).

Adapun target dari vaksinasi ini sebanyak 286 warga masyarakat Kota Kupang tervaksin terdiri dari tahap satu jenis Sinovac sebanyak 9 orang dan tahap dua jenis Sinovac sebanyak 225. Sedangkan tahap dua jenis Aztra Zaneca sebanyak 52 orang.

Kegiatan ini dipimpin AKP AKP Aris Saputro selaku Katim Resimen Vaksinator Covid-19 (Rev@co) Biddokkes Polda NTT bersama 25 tenaga Vaksinator.

Dalam kegiatan ini, diterapkan protokol kesehatan ketat dengan mengatur jarak, mencuci tangan serta diingatkan untuk disiplin protokol kesehatan kepada masyarakat peserta vaksinasi.

AKP Aris Saputro menyampaikan bahwa, proses vaksinasi massal covid-19 yang dilaksanakan di Klinik Turangga ini merupakan bentuk dukungan kepada pemerintah, untuk segera mempercepat program vaksinasi, sehingga pemerintah dapat segera mewujudkan herd immunity, dari yang diharapkan.

Hari ini kita targetkan 286 orang tervaksin dengan menyiapkan vaksin Sinovac dan Astrazeneca. Selain itu, agar meminimalisir kerumunan, dalam kegiatan ini dari 286 peserta, kita bagi menjadi dua gelombang yakni, gelombang pertama kita buka dari jam 08.00 hingga 12.00 WITA dan gelombang kedua dari jam 13.00 hingga selesai", tandasnya.