Tingkatkan Herd Immunity, Satgas III OAN Amankan dan Kawal Ketat Pelaksanaan Vaksinasi di Kota Kupang

Tingkatkan Herd Immunity, Satgas III OAN Amankan dan Kawal Ketat Pelaksanaan Vaksinasi di Kota Kupang

Tribratanewsntt.com,- Personel Subsatgas III Ops Aman Nusa Turangga 2022  melakukan kegiatan pengamanan vaksinasi di Kantor Camat Kota Raja Kota Kupang NTT, Senin (4/4/22).

Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk dukungan terhadap pelaksanaan program pemerintah dalam hal meminimalisir dampak yang disebabkan oleh virus corona atau covid 19 yaitu vaksinasi sehingga bisa berjalan aman dan lancar dengan harapan keamanan dan ketertiban masyarakat tetap aman dan kondusif.

Vaksinasi  virus corona atau Covid 19 yang dilakukan menargetkan 60 dosis baik tahap I, II dan III dan melalui tahapan-tahapan pemeriksaan terlebih dahulu, sehingga pelaksanaan program berjalan dengan lancar dan diharapkan tujuan program pemerintah tersebut bisa tercapai.

Kegiatan vaksinasi ini dilakukan oleh Tenaga Kesehatan (Nakes) dari Puskesmas Bakunase jalan kelinci, Bakunase Kecamatan Kota Raja, Kota Kupang.

"Kegiatan pengamanan ini dilakukan sebagai bentuk pelayanan keamanan kepada masyarakat dan dukungan terhadap pelaksanaan program pemerintah untuk mencegah dan memutus mata rantai penyebaran covid 19 khususnya di wilayah hukum Polda NTT" ujar Kasubsatgas Iptu Ferdinand Yalla.

Kepada Masyarakat, petugas OAN memberikan imbauan untuk tidak takut dan mengikuti kegiatan vaksinasi ini dan di harapkan masyarakat yang datang untuk mengikuti kegiatan vaksinasi selalu mengutamakan Protokol Kesehatan yaitu 5 M.

"Vaksinasi ini untuk meningkatkan kekebalan tubuh untuk mencegah penyebaran virus corona atau covid 19 sehingga diharapkan kesadaran masyarakat untuk segera melakukan vaksin demi terciptanya herd immunity di lingkungan tempat tinggalnya"pungkasnya.