Tingkatkan Hubungan Silaturahmi, Kapolda NTT Terima Audiensi BEM Nusantara Wilayah NTT

Tingkatkan Hubungan Silaturahmi, Kapolda NTT Terima Audiensi BEM Nusantara Wilayah NTT

Tribratanewsntt.com -  Kapolda NTT Irjen Pol. Drs. Setyo Budiyanto, S.H., M.H., didampingi Dirintelkam Kombes Pol. Jan Wynand Imanuel Makatita, S.I.K., terima kunjungan pengurus Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Nusantara wilayah NTT. Pertemuan tersebut berlangsung di ruang kerja Kapolda NTT di Mapolda NTT, Kamis (21/4/2022) pagi.

Pengurus BEM Nusantara wilayah NTT terdiri dari Korda Wilayah NTT Wilybaldus C. Orlando bersama Sekjen BEM Nusantara Kristoforus G. Welin dan Ketua BEM Undana Putra Topu N.

Kegiatan pertemuan ini juga dalam rangka melaksanakan audiensi antara BEM Nusantara Wilayah NTT dan Polda NTT untuk meningkatkan hubungan silaturahmi.

"Tujuan kedatangan kami yang pertama pada prinsipnya adalah silaturahmi dengan harapan kedepannya BEM Nusantara dapat berkolaborasi dengan Polda NTT dalam agenda-agenda BEM kedepan", ujar Korda BEM Nusantara Wilybaldus C. Orlando.

Dikatakannya bahwa, agenda yang akan dikolaborasi bersama Polda NTT kedepan salah satunya terkait membangun ruang kolaborasi  dalam berbagai kegiatan kedepan dalam merawat kebhinekaan Indonesia di NTT

"Dan kedepan juga BEM Nusantara akan tetap berkolaborasi dengan Polda NTT untuk penyelenggaraan kegiatan-kegaiatan dalam mendukung pembangunan Bangsa terutama di wilayah NTT", tandasnya.

Kapolda NTT juga menyambut baik dan pertemuan ini sebagai awal yang baik dalam berekspresi dan kolaborasi antara Polda NTT dengan BEM Nusantara dalam menghadapi tantangan kebangsaan.

Dalam kesempatan ini, Kapolda NTT juga menyampaikan beberapa hal terkait tugas Kepolisian yang dilaksanakan saat ini yaitu akan menggelar Ops Ketupat 2022.

"Polri bakal menggelar Operasi Ketupat 2022 dalam rangka mengamankan situasi Lebaran 2022 nanti. Operasi Ketupat tahun 2022 ini akan digelar selama 12 hari, dimulai dari 28 April sampai 9 Mei 2022", ucap Irjen Pol. Drs. Setyo Budiyanto, S.H., M.H.

Dikatakannya, Polri akan terus berinovasi menuju Polri yang modern. Polri dalam melaksanakan tugasnya  mengedepankan upaya preemtif (Imbauan) dan Prefentif (pencegahan) dan  sebagai pilihan terakhir yakni, penegakan hukum khusus bagi pelaku kejahatan yang sudah diperingatkan namun tidak mengindahkan, disini Polri akan melakukan tindakan tegas namun terukur sesuai dengan prosedur.

"Ini adalah semata-mata tugas dan strategi Polri yang juga dipakai oleh Kepolisian modern di seluruh dunia", terang Kapolda NTT.

"Ini pun semua tidak bisa dilakukan Polri sendiri dalam menetralisir tindak kejahatan, sehingga Polri harus bekerja sama dengan semua elemen masyarakat termasuk ade-ade mahasiswa dalam menjaga Kamtibmas tetap aman dan kondusif", tambahnya.

Kapolda NTT pun mengajak para pengurus BEM Nusantara untuk bersama-sama dalam penanganan penyebaran covid-19 khususnya vaksinasi di NTT.

"Ini menjadi tanggung jawab kita bersama, saya minta peran serta mahasiswa, BEM dalam penanganan Covid-19. Mari bantu pemerintah dalam mengedukasi masyarakat agar selalu mentaati protokol kesehatan, dan ajak teman-teman, keluarga segera lakukan vaksinasi karena vaksin halal digunakan", ajaknya.

Kapolda NTT pun menyampaikan pesan agar para mahasiswa mampu memberikan sesuatu yang baik kepada Bangsa dan Negara ini.

Diakhir pertemuan ini, Kapolda NTT menyampaikan dukungan dan siap menfasilitasi BEM Nusantara wilayah NTT untuk bersama dengan Polda NTT melaksanakan kegiatan vaksinasi massal di lingkungan kampus yang mana akan dikoordinir langsung oleh BEM Nusantara wilayah NTT.