Tingkatkan Iman, Personel Polres Belu Gelar Binrohtal

Tingkatkan Iman, Personel Polres Belu Gelar Binrohtal

Tribratanewsntt.com - Meningkatkan Keimanan, personel Polres Belu yang beragama Khatolik menggelar Pembinaan Rohani dan Mental (Binrohtal) di aula Bhayangkari Mapolres Belu, Kamis (20/6/2019) kemarin.

Ibadah kebaktian tersebut dipimpin oleh Romo Paulus Nahak, Pr. dengan mengangkat tema ,”Pembaptisan”, dan diikuti oleh para Perwira, Bintara serta Aparatur Negeri Sipil (PNS) Polri.

Hal ini disampaikan oleh Kabag Sumda AKP Jance Seran, S.H., kepada Humas Polda NTT saat dikonfirmasi, Jumat (21/6/2019) pagi.

Ia mengatakan bahwa kegiatan Binrohtal rutin dilaksanakan setiap hari kamis dengan tujuan meningkatkan kekuatan iman spiritual personel sehingga bekerja secara ikhlas dan penuh tanggung jawab dalam melaksanakan tugas sehari-hari

“Binrohtal ini bertujuan untuk membentuk karakter Anggota Polri khususnya Polres Belu agar menjadi lebih baik dan seluruh anggota sadar bahwa Agama merupakan alat kontrol diri, dengan harapan tidak ada lagi personel yang berperilaku menyimpang”, kata AKP Jance Seran, S.H.

“Kegiatan binrohtal secara bergiliran berganti dengan tiap-tiap agama baik Islam, Katolik, Kristen dan Hindu. Untuk agama Budha sementara Kita tidak laksanakan karena di Polres Belu sendiri tidak ada satupun yang menganut agama Budha", pungkasnya. (G)