Tingkatkan Imunitas, Biddokkes Polda NTT Gelar Vaksinasi Dosis III Bagi Anggota Polri dan Masyarakat

Tingkatkan Imunitas, Biddokkes Polda NTT Gelar Vaksinasi Dosis III Bagi Anggota Polri dan Masyarakat

Tribratanewsntt.com - Tim Vaksinator Bidddokes Polda NTT Kembali Menggelar Vaksinasi Covid-19 dosis III atau Boster bagi Anggota Polda NTT dan masyarakat di Klinik Pratama Trurangga Biddokkes Polda NTT, Jumat (11/3/2022).

Vaksinasi booster kepada anggota Polri dilakukan untuk meningkatkan imunitas anggota kepolisian dari paparan Covid-19. Selain itu untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 maupun varian baru yang muncul yaitu, Omicron.

Selain melayani vaksin dosis III dalam kegiatan ini, Tim Vaksinator Biddokkes Polda NTT terdiri dari 12 orang yang dipimpin oleh Ipda Aan dwi Cahyono, juga melayani vaksin dosis I dan II.

Ipda Aan dwi Cahyono menyatakan, vaksin booster kali ini sekaligus untuk meningkatkan pelayanan prima kepolisian yang sehat kepada masyarakat.

“Dengan adanya vaksin booster ini harapannya para anggota sehat, terlindungi, minimal terhindar dari Covid-19 atau virus varian baru,” ujarnya.

Ia pun mengimbau kepada seluruh anggota Polda NTT dan masyarakat meski sudah mendapatkan vaksin dosis I, dosis II dan vaksin booster, seluruh masyarakat diharapkan tetap mematuhi protokol kesehatan demi menjaga keselamatan bersama agar terhindar dari Covid-19 termasuk varian baru omicron yang kini mulai marak.

"Meskipun sudah divaksin agar tetap disiplin dan patuhi protokol kesehatan 5M yakni, mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan, mengurangi mobilitas,” ujarnya.

Diterangkan bahwa, vaksin yang dilaksanakan hari ini sebanyak 55 orang berhasil disuntik vaksin menggunakan vaksin Sinovac dan Pfizer.

"Rinciannya yakni, dosis I sebanyak 2 orang kemudian dosis II sebanyak 10. Sementara dosis III atau boster sebanyak 43 orang", terangnya.

"Kegiatan ininya berjalan aman dan lancar dan tentunya tetap menerapkan Prokes covid-19 secara ketat", tandasnya.