Cek Dampak Bencana Alam Seroja Kapolda NTT Kunjungi SPN Polda NTT

Cek Dampak Bencana Alam Seroja Kapolda NTT Kunjungi SPN Polda NTT

Tribratanewsntt.com - Kapolda NTT Irjen Pol. Drs. Lotharia Latif, S.H., M.Hum., didampingi Karo SDM Polda NTT Kombes Pol. Wisnu Widarto, S.I.K., dan Kabiddokkes Polda NTT Kombes Pol. dr. Sudaryono dan Kabidhumas Polda NTT Kombes Pol. Rishian Krisna Budhiaswanto, S.H., S.I.K., M.H., mengunjungi Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda NTT, Senin (19/4/2021) siang.

Tiba di SPN, Kapolda NTT disambut langsung Ka SPN Polda NTT Kombes Pol. Nanang Putu Wardianto, S.St., M.K. dan  peserta didik sembari menyuarakan yel-yel.

Kedatangan Kapolda NTT dalam rangka mengecek kondisi SPN Polda NTT pasca Bencana alam Badai Siklon Seroja dan melakukan dialog dengan tenaga pendidik terkait Proses Belajar Mengajar (PBM) yang dilaksanakan di Aula Pusdal SPN Polda NTT.

Dalam kesempatan itu, Ka SPN Polda NTT memaparkan kesiapan SPN Polda NTT dalam melaksanakan proses PBM Siswa Diktukba Polri T.A. 2020/2021 secara tatap muka (On Campus) sekaligus memberitahukan beberapa fasilitas yang rusak berat akibat dampak dari badai Siklon Seroja.

Kapolda NTT berharap dengan ada Proses PBM Secara tatap muka ini harus betul-betul dilaksanakan sesuai dengan ketentuan Protokol Kesehatan Covid-19.

Selain itu Kapolda juga menekankan agar Staf SPN tetap semangat, dalam melaksanakan semua kurikulum dari Lemdiklat Polri dengan baik.

"Utamakan disiplin, beri contoh tauladan yang baik kepada siswa, tugas di SPN adalah pengabdian tanpa batas. Dan Disiplin adalah kata kunci", ujar Kapolda NTT.

Setiap melakukan kegiatan PBM. Selalu siapkan waktu di awal dan akhir kegiatan minimal 10 menit untuk memberi dedikasi dan motivasi, hindari kekerasan, tidak memaki maupun berkata kasar kepada peserta didik.

"Selalu memberi informasi yang up to date kepada peserta didik, menerapkan disiplin harus dengan praktek, kedepankan Teknologi Informasi", harapnya.

Selasai rapat, Kapolda NTT bersama rombongan melakukan pengecekan kerusakan di Barak Ende, Flotim dan ruang Dojo SPN Polda NTT.

Di sela Kunjungannya, Kapolda NTT menempatkan diri melakukan dialog dengan Para Casis Polri yang melakukan seleksi Kesehatan dan Serdik Diktukba Polri T.A. 2020/2021 yang sedang melaksanakan makan siang di ruangan Makan SPN Polda NTT.