Tingkatkan Kemampuan dan Antisipasi Unras, Anggota Ditsamapta Polda NTT Gelar Latihan Dalmas Lanjutan

Tingkatkan Kemampuan dan Antisipasi Unras, Anggota Ditsamapta Polda NTT Gelar Latihan Dalmas Lanjutan
Anggota Ditsamapta Polda NTT gelar Latihan Dalmas Lanjutan pada Selasa (6/9)

Tribratanewsntt.com - Anggota Ditsamapta  Polda NTT gelar kegiatan latihan peningkatan kemampuan Dalmas Lanjutan di Lapangan Utama Mapolda NTT.

Kegiatan latihan ini diikuti oleh satu Kompi Dalmas sebanyak 247 personel yang dipimpin oleh Aiptu I Dewa Gede Wibawa.

Ikut terlibat juga dalam latihan ini, Kasubdit Dalmas Kompol Alvinus Wabang Selaku wakil penanggung jawab latihan dalmas, AKP Yohanes Suri Selaku Danki Dalmas dan Aipda Khaesar Rohman selaku pelatih dalmas.

Adapun latihan yang digelar ini difokuskan pada latihan fisik, dalmas awal dan dalmas lanjut dimana diawali dengan teori dasar-dasar sikap dalmas lanjut diantaranya sikap ditempat dengan menggunakan perlengkaan Dalmas dan sikap pindah tempat serta formasi dalmas. Usai penyampaian teori-teori, latihan dalmas lanjutan dilanjutkan dengan praktek langsung.

Kompol Alvinus Wabang menyampaikan bahwa tujuan dalam kegiatan Latihan peningkatan kemampuan Dalmas tersebut yaitu, untuk meningkatkan kemampuan dan kesiapsiagaan Anggota Ditsamapta Polda NTT agar dapat menjalankan tugas dengan baik serta mengantisipasi terjadinya unras pasca pengumuman kenaikan harga BBM oleh Pemerintah.

"Selain itu, latihan ini rutin dilaksanakan, guna membiasakan anggota dengan protap yang benar, sehingga mampu dan terbiasa serta dapat tampil profesional menghadapi massa,” tandasnya.