Tingkatkan Kerja Sama, Kapolda NTT Terima Kunjungan Silaturahmi Kakanwil Kemenkumham NTT

Tingkatkan Kerja Sama, Kapolda NTT Terima Kunjungan Silaturahmi Kakanwil Kemenkumham NTT
Tingkatkan Kerja Sama, Kapolda NTT Terima Kunjungan Silaturahmi Kakanwil Kemenkumham NTT

Tribratanewsntt.com - Kapolda NTT Irjen Pol Drs. Lotharia Latif, S.H., M.Hum menerima kunjungan dari Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenkumham NTT Marciana Dominika Jome, S.H di Mapolda NTT, Jumat (23/10/2020).

Kunjungan Kakanwil Kemenkumham NTT ini, adalah dalam rangka silaturahmi sekaligus berkoordinasi terkait program-program kerja sama yang telah berjalan.

Kedatangan Kakanwil Kemenkumham NTT beserta para staf ini disambut hangat oleh Kapolda NTT yang didampingi oleh Karoops Polda NTT, Dirnarkoba Polda NTT dan Kabidhumas Polda NTT.

Pada kesempatan ini, kepada Kapolda NTT, Marciana Dominika Jome, S.H selaku Kakanwil Kemenkumham NTT menyampaikan ucapan terima kasih kepada Polda NTT serta Polres jajaran yang selama ini terus menjalin hubungan kerja sama yang baik dalam mendukung program-program penegakan hukum di wilayah NTT.

"Terima kasih kepada Polda NTT maupun Polres-Polres atas dukungannya terhadap kami selama ini, sehingga program-program yang telah dicanangkan dapat berjalan dengan baik", tutur Marciana Dominika Jome, S.H. 

Ia juga membeberkan beberapa program kaitannya dengan kerja sama dengan Polda NTT yang telah berjalan dan dilaksanakan dengan baik.

Salah satu yang disampaikan terkait Pengeluaran dan Pembebasan Narapidana dan Anak Melalui Asimilasi dan Integrasi dalam Rangka Pencegahan dan Penanggulangan Penyebaran Covid-19.

"Kemudian tentang keimigrasian, divisi hukum dan fungsi koordinasi pun berjalan dengan baik yang mana Majelis Notaris kita libatkan juga Polri", imbuhnya.

Selanjutnya, Kapolda NTT Irjen Pol. Drs. Lotharia Latif, S.H., M.Hum menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran Kakanwil Kemenkumham beserta staf di Mapolda NTT.

Pada kesempatan itu, Kapolda NTT juga menyampaikan tiga fokus utama Polda NTT saat ini dimana tiga hal ini merupakan atensi Pimpinan Polri dan Polda NTT diminta untuk melakukan langkah-langkah percepatan.

Adapun tiga fokus utama tersebut antara lain, penanganan Covid-19, pengamanan tahapan Pilkada serentak di sembilan kabupaten di wilayah NTT dan mendukung program Pemerintah pusat kaitannya dengan Labuan Bajo sebagai Wisata prioritas super premium, Labuan Bajo sebagai tuan rumah KTT G20 dan Asian Summit pada tahun 2023 mendatang.

Kapolda juga berharap kerjasama yang sudah terjalin selama ini dengan Kanwil Kemenkumham NTT dapat terus ditingkatkan.

"Saya berharap dengan kegiatan ini sekaligus kita dapat meningkatkan kerja sama, baik itu di lapangan maupun kebijakan-kebijakan lain", harap Irjen Pol Drs. Lotharia Latif, S.H., M.H.

"Kalau ada kendala- kendala silahkan kita berkoodinasi, dimana  kita ini adalah representasi pemerintah dalam memberikan pelayanan dan penegakkan hukum sehingga masyarakat dapat bisa merasakan", pungkasnya.