Tingkatkan Patroli Sambang Dialogis, Unit Turjawali Ditsamapta Polda NTT Beri Pesan Kamtibmas kepada Warga

Tingkatkan Patroli Sambang Dialogis, Unit Turjawali Ditsamapta Polda NTT Beri Pesan Kamtibmas kepada Warga
Samabangi warga, Unit Turjawali Ditsamapta Polda NTT beri pesan Kamtibmas

Tribratanewsntt.com - Personel Ditsamapta Polda NTT rutin melakukan patroli sambang dan dialogis dengan warga masyarakat sebagai upaya untuk menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) tetap aman dan kondusif.

Seperti yang dilakukan oleh Personel Unit Turjawali Ditsamapta dipimpin oleh Aipda Bambang S. Bani di sekitar Kota Kupang tempatnya di Kelurahan Naikoten 1 Kota Kupang, Rabu (18/5/2022).

Patroli kali ini dilakukan dengan cara memberikan pesan-pesan Kamtibmas secara humanis kepada masyarakat yang ditemui, personel juga menyambangi sejumlah masyarakat yang sedang beraktivitas di tempat-tempat keramaian seperti pasar dan pertokoan yang rawan terjadi tindak kriminalitas.

"Patroli sambang dan dialogis yang kita lakukan sangat bermanfaat untuk menyampaikan pesan Kepolisian. Ini sekaligus memberikan rasa aman kepada masyarakat serta patroli ini juga untuk mewaspadai berbagai gangguan keamanan dalam rangka terwujudnya situasi yang kondusif", jelas Aipda Bambang S. Bani.

Dikatakannya, dengan meningkatkan kegiatan patroli sambang dialogis, pelaksanaan tugas sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat dapat lebih dirasakan oleh masyarakat.

"Selain itu, kita juga mengajak masyarakat agar tetap disiplin terhadap protokol kesehatan (Prokes) guna memutus penyebaran covid-19", tandasnya.