Ipda Kamaludin Imbau Para Pelajar Untuk Tidak Terpengaruh Dengan Berita Hoax

Ipda Kamaludin Imbau Para Pelajar Untuk Tidak Terpengaruh Dengan Berita Hoax

Tribratanewsntt.com - Wakapolsek Wewaria, Polres Ende Ipda Kamaludin mengimbau para pelajar untuk tidak terpengaruh dengan berita hoax yang dapat merugikan diri sendiri.

Imbauan tersebut disampaikan Wakapolsek Wewaria ketika menjadi Irup di SMA Negeri Welamosa, Desa Welamosa, Kecamatan Wewaria, Kabupaten Ende, Nusa Tenggara Timur (NTT), Senin (14/10/2019) kemarin.

Kegiatan ini merupakan Program Kapolri dalam membangun kesadaran dan partisipasi masyarakat terhadap Kamtibmas di lingkungan sekolah.

"Kepada para siswa-siswi untuk menghindari kegiatan-kegiatan yang bersifat negatif yang cenderung merugikan diri sendiri bahkan keluarga dengan tidak terpengaruh dengan berita hoax, isu sara dan ujaran kebencian, itu yang saya sampaikan kepada mereka (pelajar)", ujar Ipda Kamaludin saat dikonfirmasi, Selasa (15/10/2019) pagi.

Lanjutnya, taatilah peraturan di sekolah dengan tidak bolos sekolah, tidak merokok, miras maupun lompat pagar saat jam sekolah, jangan kebut-kebutan di jalan, gunakan helm saat berkendara serta jadilah Pelopor Keselamatan dalam Berlalulintas. Budayakan tertip berlalulintas, jadilah generasi Millennial yang optimis dan cinta Lalu Lintas”, Pesannya.

"Kegiatan ini juga sebagai upaya nyata polisi untuk melaksanakan salah satu tugas pokoknya, yakni sebagai pelindung dan pengayom masyarakat khususnya terhadap pelajar guna membangun kecintaan terhadap NKRI", pungkasnya. (G)