Tinjau Kampung Tangguh Pasola, Kapolda NTT Beri Motivasi dan Bantuan

Tinjau Kampung Tangguh Pasola, Kapolda NTT Beri Motivasi dan Bantuan

Tribratanewsntt.com - Melakukan kunjungan kerja di wilayah hukum Pores Sumba Barat Daya, Kapolda NTT berkesempatan mengunjungi Kampung tangguh Pasola di Kampung Damata, Desa Kalena Wano, Kecamatan kota Tambolaka, Kamis (11/3/2021).

Tiba di lokasi Kapolda NTT bersama rombongan yang terdiri dari Bupati Sumba Barat Daya Dr. Kornelius Kodi Mete, Karoops Polda NTT Kombes Pol. Ulami Sudjaja, S.H., Karo Rena Polda NTT Kombes Pol. R. Dadik Supri Hartono, Dirbinmas Polda NTT Kombes Pol. Drs. Taufiq Tri Atmojo, Kapolres Sumba Barat Daya AKBP. Joseps F. H. Mandagi S.I.K., Dandim Sumba Barat Daya Letkol Inf. Laode M. Sabaruddin dan para PJU Polres Sumba Barat Daya disambut oleh Kepala Desa Kalenawano Vinsensius Mao Ngongo, BA.

Kedatangan Kapolda NTT ini untuk meninjau sacara langsung serta memberikan Motivasi dan bantuan di Posko Desa Tangguh Pasola Di Desa Kalena Wanno.

"Saya beri Apresiasi dan penghargaan yang setinggihnya kepada Kepala Desa dan unsur Forkompinda Kabupaten Sumba Barat Daya atas partisipasi dalam memutuskan mata rantai covod - 19", ujar Kapolda NTT.

Kapolda menyatakan bahwa Unsur Polri dan TNI siap mendukung rangkaian kegiatan yang dilakukan dalam memulihkan pertumbuhan perekonomian. "Untuk itu tetap lakukan pendekatan yang humanis kepada masyarakat agar masyarakat mau bekerja sama dalam memutus mata rantai penyebaran covid - 19", ungkapnya.

"Jangan jadikan ini sebagai suatu formalitas namun terus dikembangkan dengan membuat kampung tangguh pasola lainnya", harapnya.

Kapolda menjelaskan saat ini pariwisata di sumba juga merupakan suatu pusat perhatian. "Untuk itu terus bekerja sama antara semua unsur dan stakeolder dalam menjaga kamtibmas dan memutus mata rantai covid - 19 agar wisatawan mau berkunjung ke Sumba guna mendukung pemulihan perekonomian", jelasnya.

Dikesempatan yang sama, Bupati Sumba Barat Daya mengatakan dengan adanya kampung Tangguh tambolaka ini dapat mengurangi jumlah pasien covid - 19.

"Terima kasih atas kehadiran Polri di Sumba Barat Daya dengan membentuk satuan Polres Sumba Barat Daya yang sangat membantu dalam menjaga kondusifitas kamtibmas di wilayah Kabupaten Sumba Barat Daya", Kata Bupati SBD.

Ia juga menjelaskan bahwa Saat ini Kabupaten Sumba Barat Daya sedang fokus dalam upaya pengembangan pariwisata dan kebutuhan pangan guna mendorong pertumbuhan ekonomi. Ia juga berharap Kerja sama dan komunikasi antara Forkompinda yang terjalin dengan baik agar dipertahankan.

Sementara itu, Kepala Desa Kalenawano menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran Kapolda NTT bersama rombongan yang sudah berkunjung ke kampung tangguh Pasola.

Ia menjelaskan bahwa Kampung Tangguh Pasola merupakan kumpulan tim relawan Covid - 19 yang bertugas untuk memantau dan mendata masyarakat yang terjangkit Covid - 19 untuk dilakukan penanganan. Harapannya dengan kehadiran Kapolda NTT di kampung tangguh Pasola dapat memotifasi relawan untuk lebih giat dan bersemangat dalam melaksanakan tugas.