Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi di Polres Sumba Barat Daya, Kapolda NTT Imbau Masyarakat Tetap Taat Prokes

Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi di Polres Sumba Barat Daya, Kapolda NTT Imbau Masyarakat Tetap Taat Prokes

Tribratanewsntt.com,- Kapolda NTT Irjen Pol. Drs. Lotharia Latif, S.H., M.Hum. meninjau Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 di Mako Polres Sumba Barat Daya, Jumat (1/10/2021).

Turut mendampingi Kapolda NTT, sejumlah pejabat utama terdiri dari Irwasda Polda NTT Kombes Pol. Zulkifli, S.S.T, M.K., S.H., M.M, Karo SDM Polda NTT Kombes Pol. Wisnu Sudarto, S.I.K., Dirreskrimsus Polda NTT Kombes Pol. Jo Bangun, S.Sos., S.I.K., Dirpolairud Polda NTT Kombes Pol. Nyoman Budiarja, S.I.K, dan Dirsamapta Polda NTT Kombes Pol. Sudarmin, S.I.K., M.H.

Pelaksanaan kegiatan vaksinasi tersebut mengerahkan 23 orang tenaga vaksinator yang menargetkan 300 dosis bagi masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut Kapolda berharap dengan adanya vaksinasi ini bisa membawa dampak baik guna membentuk herd immunity.

"Kegiatan ini dalam rangka mendukung program pemerintah dalam percepatan penanganan Covid 19 juga mendukung pemerintah dalam pemulihan ekonomi nasional. Tetap sesuai protokol kesehatan dalam pelaksanaan kegiatan vaksinasi ini"ujar Kapolda NTT.

Kapolda NTT juga mengapresiasi pelaksanaan kegiatan vaksinasi ini dimana antusias masyarakat mengambil bagian dalam kegiatan vaksinasi ini cukup tinggi, terbukti sudah dari pagi mereka hadir dan mendaftar untuk divaksin.

"Terima kasih kepada Pemda Sumba Barat Daya atas kerja sama membantu TNI-Polri dalam pelaksanaan kegiatan vaksinasi"lanjutnya.

Selanjutnya Kapolda mengimbau kepada masyarakat agar walaupun sudah melaksanakan vaksin covid-19 namun tetap harus menjaga protokol kesehatan dengan menerapkan 5M, 3T, mengurangi mobilitas, menghindari kerumunan.

"Tetap patuhi prokes 5 M dan 3 T serta jaga kesehatan dengan olahraga"tandasnya