Tinjau Pelayanan Publik di Polres Sumba Timur, Kapolda NTT Ingatkan Terus Berikatan Pelayanan Terbaik

Tinjau Pelayanan Publik di Polres Sumba Timur, Kapolda NTT Ingatkan Terus Berikatan Pelayanan Terbaik

Tribratanewsntt.com - Pada Selasa, 14 November 2023, Kapolda NTT Irjen Pol. Drs. Johni Asadoma, M.Hum., melakukan peninjauan pelayanan publik di Polres Sumba Timur. Kunjungan tersebut melibatkan Sentral Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT), pelayanan SKCK, dan Pelayanan SIM.

Dalam ruang SPKT, Irjen Pol. Johni berdialog dengan petugas Piket SPKT untuk memahami mekanisme pelayanan dan menyoroti kasus-kasus yang mencuat pada bulan November ini.

Kapolda memberikan pesan kepada petugas SPKT untuk selalu memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Pada peninjauan pelayanan SKCK, SIM, dan ruang Barang Bukti Satuan Lalu Lintas, Polisi Bintang Dua ini tidak hanya memeriksa mekanisme pelayanan SIM tetapi juga meninjau lokasi ujian praktek SIM C.

"Penguji Praktek SIM harus mampu melewati lintasan ujian praktek; jika tidak, bagaimana mungkin memberikan ujian," ungkap Irjen Pol. Johni.

Kapolda NTT melaksanakan kunjungan kerja selama dua hari di Sumba Timur, didampingi oleh jajaran petinggi Polda NTT, antara lain Karo SDM Kombes Pol. Satria Yusada, Karolog Kombes Pol. Drs. Dharu Siswanto, Kabid Keu Kombes Pol. Widada, dan Koorspripim Kompol. Kristiyan Beorbel Martino.

Kunjungan tersebut menegaskan komitmen Kapolda NTT dalam memastikan kualitas pelayanan publik di wilayah hukumnya.