Tinjau Vaksinasi di Polres Kupang Kota, Irwasda Polda NTT Ikuti Zoom Meeting Bersama Irwasum Polri

Tinjau Vaksinasi di Polres Kupang Kota, Irwasda Polda NTT Ikuti Zoom Meeting Bersama Irwasum Polri
Irwasda Polda NTT didampingi sejumlah Pejabat Utama Polda NTT dan Wakapolres Kupang Kota saat mengikuti zoom meeting bersama Irwasum Polri, Rabu (6/4)

Tribratanewsntt.com - Irwasda Polda NTT Kombes Pol. Zulkifli, S.S.T., M.K., S.H., M.M meninjau pelaksanaan vaksinasi bagi warga masyarakat yang digelar di Mapolres Kupang Kota, Rabu (6/4/2022).

Pelaksanana vaksinasi ini dalam rangka percepatan vaksinasi bagi masyarakat baik yang sudah menjalani dosis tahap I dan berlanjut dosis tahap II dan dosis tahap III.

Selain meninjau pelaksanaan vaksinasi pada kesempatan ini, Irwasda Polda NTT pun mengikuti zoom meeting bersama Irwasum Polri Komjen. Pol. Drs. Agung Budi Maryoto, M.Si dari wilayah Depok, Polda Metro Jaya dengan seluruh jajaran Polda di 34 Provinsi di wilayah Indonesia terkait perkembangan capaian vaksinasi Nasional serta langkah-langkah antisipasi peningkatan kasus Covid 19 varian Omicron.

Irwasda Polda NTT Kombes Pol. Zulkifli, S.S.T., M.K., S.H., M.M menyamapikan bahwa, dalam zoom meeting itu, Irwasum Polri berharap agar percepatan vaksinasi Nasional terus ditingkatkan agar target yang diinginkan yakni, 70% dapat terwujud sesuai dengan instruksi Presiden.

Vaksinasi yang dilakukan oleh Tenaga Vaksinator dari Urkes Polres Kupang Kota, dimana salah satu Lansia mendapat pelayanan vaksinasi.

"Terkait kegiatan vaksinasi Irwasum Polri juga berharao agar diprioritas seperti cakupan dosis vaksin lanjutan Dosis 3 (Booster) terhadap masyarakat, dimana saat ini secara Nasional capaian Vaksinasi untuk Dosis 3 masih sangat rendah", terang Kombes Pol. Zulkifli, S.S.T., M.K., S.H., M.M.

Lanjutnya, Irwasum Polri meminta untuk mengajak semua pihak baik TNI POLRI dan rekan-rekan lainnya untuk bergabung dalam mendukung program pemerintah dalam percepatan vaksinasi serta capaian vaksinasi bisa tercapai.

"Dalam rangka menghadapi hari raya Idhul Fitri yang akan diawali dengan ibadah puasa saat ini, tentunya aktivitas masyarakat akan meningkat, terkait hal itu, kita diminta agar masyarakat sudah mendapatkan vaksinasi lengkap", jelas Irwasda Polda NTT.

"Kita diminta juga mengawasi pengisian data agar betul-betul rill di wilayah karena akan berpengaruh pada cakupan Nasional", tandas Irwasda Polda NTT.

Hadir mendampingi Irwasda Polda pada kegiatan ini, Karo Rena Kombes Pol R. Dadik Junaedi S. Hartono, Kabid TIK Kombes Pol R. I Made Rasma Jemy Karang S.I.K  M.Si, Kabiddokes Kombes Pol Dr. Sudaryono M.M dan Wakapolres Kupang Kota Kompol Iwan Iswahyudi, S.Pd.