Tinjau Vaksinasi Serentak di Stikes Maranatha Kupang, Kapolda NTT Tegaskan Polri Akan Terus Gencarkan Vaksinasi Bagi Masyarakat

Tinjau Vaksinasi Serentak di Stikes Maranatha Kupang, Kapolda NTT Tegaskan Polri Akan Terus Gencarkan Vaksinasi Bagi Masyarakat
Kapolda NTT Irjen Pol Drs. Setyo Budiyanto, S.H., M.H didampingi Kabiddokes Polda NTT dan Wakapolres Kupang saat meninjau Pelaksanan Vaksinasi di Stikes Maranatha Kupang, Jumat (11/3)

Tribratanewsntt.com - Kapolda NTT Irjen Pol Drs. Setyo Budiyanto, S.H., M.H didampingi Kabiddokkes Kombes Pol dr. Sudaryono dan Kabid TIK Kombes Pol I Made Rasma Jemy Karang, S.I.K., M.Si meninjau vaksinasi serentak bagi masyarakat yang digelar di Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (Stikes) Maranatha Kupang, Desa Baumata Barat, Kecamatan Taibenu, Kabupaten Kupang, Jumat (11/3/2022).

Kegiatan vaksinasi serentak ini pun terkoneksi secara virtual dengan kegiatan yang sama di seluruh indonesia yang diikuti oleh Kapolri Jendral Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si  dari lokasi vaksinasi di wilayah Polda DIY.

Hal ini dilakukan sebagai upaya percepatan vaksinasi kepada masyarakat terutama di kalangan pendidikan atau kampus.

Tiba di lokasi vaksinasi, Kapolda NTT disambut oleh Ketua Pembina Yayasan Stikes Maranatha Kupang Drs. Semuel Sellan, Ketua Yayasan Steven Mendes Kiik dan Wakapolres Kupang Kompol Djemi Gaelomi serta para perwira selanjutnya mengkuti.

Selanjutnya Kapolda NTT memantau pelaksanaan vaksinasi sembari berdialog sejenak dengan para Tenaga Vaksinator dari Urkes Polres Kupang dan para peserta vaksin terdiri dari para Mahasiswa dan masyarakat di sekitar Kampus Stikes Maranatha Kupang.

Dalam pelaksanan vaksinasi ini, masyarakat dan mahasiswa dilayani dengan vaksin jenis Aztraseneca dan pfizer untuk dosis pertama kedua mupun ketiga atau boster.

Setelah meninjau pelaksanan vaksinasi, Kapolda NTT bersama para pajabat terkait mengikuti dialog interaktif dengan Kapolri secara virtual tentang laporan perkembangan dan progres vaksinasi di seluruh Indonesia.

Kapolda NTT bersama pejabat terkait mengikuti arahan dan Petunjuk dari Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo melalui sarana virtual, Jumat (11/3)

Pada kesempatan tersebut, Kapolri menyapa secara virtual pada Provinsi Sumatra Selatan dan Polres Lampung Selatan serta Kalimatan Timur.

Kapolda NTT Irjen Pol Drs. Setyo Budiyanto, S.H., M.H menyampaikan bahwa pelaksanaan vaksinasi serentak ini merupakan tindak lanjut dari arahan Presiden melalui Kapolri guna mendukung terbentuknya Herd Immunity Nasional dalam mengantisipasi penyebaran Covid-19.

“Hari ini saya bersama Kabiddokes meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi serentak yang diselenggarakan di Stikes Maranatha Kupang dengan sasaran para para Mahasiswa dan masyarakat sekitar", ujar Irjen Pol Drs. Setyo Budiyanto, S.H., M.H.

Ia menambahkan, kegiatan vaksinasi hari ini yakni vaksin yang diberikan vaksin pertama, vaksin kedua dan vaksin ketiga, sedangkan vaksin yang disiapkan vaksin Astraseneca dan pfizer.

"Harapannya setelah divaksin dosis pertama, kedua dan vaksin ketiga atau booster ini para mahasiswa maupun masyarakat lebih siap dan kebal untuk menghadapi situasi pandemi Covid-19 dan semoga dapat mencegah terjadinya cluster Covid-19 baru di lingkungan kampus,” harap Kapolda NTT.

Jenderal Bintang Dua ini pun menegaskan, Polri (jajaran Polda NTT) bersama TNI, Pemerintah daerah baik Provinsi maupun Kabupaten/Kota serta stakeholder terkait akan terus menggencarkan gelaran vaksinasi.

Kita bersama Stakeholder terkait baik TNI, Pemerintah Provinsi, Kabupaten maupun Kota Madya di wilayah Nusa Tenggara Timur akan terus menggencarkan vaksinasi bagi masyarakat baik itu dosis pertama, kemudian dosis kedua dan dosis ketiga atau Boster", Tandas Kapolda NTT.