TINKATKAN KEMAMPUAN PENYIDIKAN, POLRES SIKKA GELAR PELATIHAN FUNGSI TEKNIS RESKRIM

TINKATKAN KEMAMPUAN PENYIDIKAN, POLRES SIKKA GELAR PELATIHAN FUNGSI TEKNIS RESKRIM

Tribratanewsntt.com ,- Sat Reskrim Polres Sikka menggelar kegiatan Pelatihan Fungsi Teknis Reskrim Tingkat Polres Sikka yang berlangsung di Aula "Kemala" Polres Sikka.

Adapun kegiatan pelatihan tersebut dibuka dan dipimpin langsung oleh Kasat Reskrim Polres Sikka AKP Hendry Sianipar, SIK bersama Kasat Resnarkoba Polres Sikka IPTU ferdo Elfianto, SIK. Dan kegiatan pelatihan ini diikuti oleh para Kanit Reskrim Polsek jajaran dan para Anggota Bhabinkamtibmas Polres Sikka.

AKP Hendry Sianipar, SIK kepada Humas Polres Sikka mengatakan bahwa kegiatan pelatihan ini bertujuan untuk menambah wawasan bagi para peserta terutama dalam memahami petaturan perundang-undangan yang berlaku maupun segala ketentuan terkait pelaksanaan tupoksinya sebagai Anggota Reskrim.

AKP Hendry menambahkan, Peserta harus mengikuti pelatihan ini secara seksama sehingga hasilnya bisa diterapkan dalam tugas masing-masing ke depannya dan menjadi lebih baik dari sebelumnya, mengingat Reskrim dalam pelaksanaan tugasnya selalu bersinggungan dengan Hak Asasi Manusia (HAM), ini yang harus menjadi perhatian bagi para personil Reskrim.

Sedangkan Kabag Sumda Polres Sika KOMPOL Alex K. Rapangula secara terpisah kepada Humas Polres Sikka mengatakan bahwa, tujuan pelaksanaan pelatihan ini untuk meningkatkan kemampuan dan profesionalisme Anggota Polri dalam melaksanakan tugas di lapangan. Sekaligus dalam rangka mengembangkan SDM Polri agar siap menghadapi tuntutan tugas Polri yang semakin berat dan kompleks ke depannya.