Transparansi Keterbukaan Infomasi, Kabidhumas Polda NTT Sosialisasikan Anggaran Dipa Tahun 2024

Transparansi Keterbukaan Infomasi, Kabidhumas Polda NTT Sosialisasikan Anggaran Dipa Tahun 2024

Tribratanewsntt.com, - Kabidhumas Polda Nusa Tenggara Timur (NTT), Kombes Pol. Ariadandy, S.I.K., memimpin kegiatan sosialisasi anggaran rutin, Senin(15/1/2024) .

Acara yang dihadiri oleh seluruh personel Bidang Hubungan Masyarakat (Bidhumas) Polda NTT ini bertujuan untuk memberikan pemahaman terkait alokasi dan penggunaan anggaran TA. 2024.

Pembukaan kegiatan dilakukan oleh Kasubagrenmin Bidhumas Polda NTT, Pembina Adryanus Bata, S.Sos, M.Ap. 

Dalam sambutannya, Kasubagrenmin menyampaikan rincian alokasi Dana Pembinaan Anggaran (DIPA) Bidhumas Polda NTT untuk tahun ini. Total anggaran yang dialokasikan mencapai Rp. 4.429.999.000, dengan pembagian belanja pegawai sebesar Rp. 2.107.161.000 dan belanja barang senilai Rp. 2.322.838.000.

Kombes Pol. Ariadandy, S.I.K., menekankan pentingnya transparansi dalam pengelolaan anggaran guna mencapai efektivitas dan efisiensi. "Kegiatan sosialisasi ini adalah langkah kita untuk memastikan seluruh personel Bidhumas Polda NTT terlibat dan memahami penggunaan anggaran dengan baik," ujar Kabidhumas.

Dalam suasana interaktif, anggota Bidhumas Polda NTT diajak untuk berdiskusi dan memberikan masukan terkait penggunaan anggaran. Hal ini sebagai bentuk komitmen Polda NTT dalam menjalankan tugasnya dengan pelayanan publik yang optimal dan akuntabel.

Kegiatan sosialisasi ini diharapkan dapat meningkatkan keterlibatan seluruh personel Bidhumas Polda NTT dalam pengelolaan anggaran dan sekaligus meningkatkan transparansi dalam pelayanan publik yang diberikan.