Kunjungi Polsek Boawae, Kapolda NTT dan Ketua Bhayangkari Daerah Beri Bantuan Sosial Kepada Masyarakat

Kunjungi Polsek Boawae, Kapolda NTT dan Ketua Bhayangkari Daerah Beri Bantuan Sosial Kepada Masyarakat

Tribratanewsntt.com - Kapolda NTT Irjen Pol Drs. Johni Asadoma, M.Hum bersama Ketua Bhayangkari Daerah NTT Ny. Vera Cristina Sirait Asadoma, M.Sc., memberikan bantuan sosial kepada masyarakat kurang mampu di Kabupaten Nagekeo, Senin (20/2/2023).

Kegiatan bertajuk Bakti Sosial Polri Presisi ini digelar di Mapolsek Boawae, Ratongamobo, Kecamatan Boawae, Kabupaten Nagekeo.

Hadir juga dalam kesempatan ini sejumlah pejabat utama Polda NTT, terdiri dari Karo SDM Polda NTT Kombes Pol. Satria Yusada, S.I.K., M.Si., dan ibu, Kabiddokes Polda NTT Kombes Pol. dr. Sudaryono, M.M., dan ibu, Ka SPN Polda NTT Kombes Pol. Nanang Putu Wardianto, SST., M.K., dan ibu.

Tampak hadir juga, Kapolres Nagekeo AKBP Yudha Pranata, S.I.K., S.H., didampingi Ketua Bhayangkari  Cabang Nagekeo bersama Pengurus, Dandim 1625 Ngada, Ketua DPRD Kabupaten Nagekeo, Forkompimca Kecamatan Boawae, Para kepala UPTD dan Unit di Wilayah Kecamatan Boawae, Para Kepala Desa Dan Lurah Kecamatan Boawae, Tokoh Masyarakat, adat, perempuan dan Pemuda Kecamatan Boawae.

Pada kesempatan itu, Kapolda NTT dan Ketua Bhayangkari Daerah NTT menyerahkan bantuan berupa paket sembako kepada warga masyarakat kurang mampu secara simbolis kepada 9 Peserta Penerima dari 100 Peserta Penerima. Selain itu, kepada warga masyarakat, Kapolda NTT juga memberikan pesan-pesan Kamtibmas.

Kapolda NTT menyampaikan bahwa kehadirannya di Kabupaten Nagekeo dalam rangka meresmikan Gedung Polres Nagekeo sebagai bentuk mendekatkan pelayanan kepada Masyarakat sekaligus memberikan perhatian berupa bantuan sosial kepada masyarakat.

"Saya mengharapkan anggota Polri khususnya anggota Polsek Boawae bersama masyarakat menjaga Kamtibmas. Dengan begitu masyarakat bisa tenang dan kerja dengan nyaman", harap Kapolda NTT.

Keamanan itu tidak bisa oleh Polri sndiri tetapi harus di bantu oleh semua unsur masyarakat.

"Polisi di sini tidak bisa bekerja sendiri, Polisi harus dibantu oleh masyarakat", lanjutnya.

Selain itu, Ia berharap bantuan sosial ini bisa sedikit meringankan beban kebutuhan dari pada masyarakat yang membutuhkan.

"Semoga ini bisa sedikit membantu kebutuhan dari pada bapa ibu sekalian. Tidak banyak, tidak besar tetapi, ini untuk membangun silaturahmi, membangun komunikasi yang baik antara Polri dan masyarakat di sini", ungkapnya.

Jenderal bintang dua ini pun mengajak masyarakat untuk bersama menjaga Kamtibmas tetap kondusif khususnya di wilayah Nagakeo. Ia meminta agar masyarakat taat hukum.

"Karena itu, bapa mama tidak boleh melanggar hukum. Anak-anak kita agar diajar untuk selalu takut melanggar hukum, patuh hukum, karena kalau sudah berhubungan dengan hukum, ini nanti susah", tegasnya.

Kepada Personel Polsek Boawae, Kapolda NTT juga berpesan agar selalu merespon segala Laporan masyarakat dengan cepat.

"Sebagai Anggota Polri Harus Setia dan Iklas dalam Menjalankan Tugas. Sebagai anggota Polri Wajib Menjaga Nama Baik Polri", tandas Kapolda NTT.