Tunjukkan Sinergitas, TNI Polri di Belu Kompak Gelar Patroli Gabungan Cegah Penyebaran Covid-19

Tunjukkan Sinergitas, TNI Polri di Belu Kompak Gelar Patroli Gabungan Cegah Penyebaran Covid-19

Tribratanewsntt.com - Sinergitas dan kekompakkan anggota TNI Polri di tapal batas RI-RDTL terus ditunjukkan dalam berbagai kesempatan.

Kegiatan sosial, olahraga bersama, patroli perbatasan hingga pegelaran pasukan di setiap kegiatan masyarakat adalah beberapa contoh bukti kekompakkan anggota TNI Polri yang bertugas di wilayah kabupaten Belu 

Kekompakkan aparat TNI Polri, kembali ditunjukkan saat  turun menggelar patroli gabungan dalam upaya mencegah penyebaran virus corona atau covid-19, selasa (1/9/2020).

Sebelum turun patroli, aparat gabungan Polres Belu dan Kodim 1605 Belu melaksanakan apel di Mapolres yang dipimipn oleh Kabag Ops Polres Belu, AKP I Nengah Sutawinaya, SH dan Pasi Ops Kodim 1605 Belu, Kapten Czi I Wayan Martadana, 

Usai pelaksanaan apel sekitar pukul 10.30 WITA, aparat gabungan TNI Polri langsung melaksanakan patroli dengan sasaran tempat yang ramai dikunjungi warga yakni di wilayah pasar lama, pasar baru Atambua dan pusat perbelanjaan lainnya.

Disaksikan Humas dilapangan, aparat kepolisian dan TNI yang juga didampingi anggota Sat Pol Kab.Belu, melakukan penertiban penggunaan masker bagi masyarakat yang beraktivitas di wilayah Pasar Baru Atambua .

Selain melakukan penertiban masker, anggota Polres dan Kodim mengimbau masyarakat untuk mempedomani 3M dalam kehidupan sehari-hari yakni dengan selalu memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan setiap selesai beraktivitas.

Kapolres Belu, AKBP Khairul Saleh, S.H.,S.I.K.,M.Si mengatakan, patroli gabungan tersebut digelar sebagai langkah meningkatkan sinergitas antar sesama aparat keamanan dan sebagai bukti keseriusan TNI Polri dalam mengimplementasikan Inpres No.6 tahun 2020 tentang peningkatan kedisiplinan masyarakat dalam melaksanakan protokol kesehatan yang sudah ditetapkan. 

"Sebagai abdi negara, TNI/Polri harus tetap solid dalam situasi apapun. Dan hari ini, Kami bergerak bersama-sama menindak lanjuti Instruksi bapak Presiden RI, memasifkan sosialisasi penerapan protokol kesehatan dan menetapkan kewajiban masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan"kata Kapolres Belu.

"Untuk sasaranya, Kita pilih tempat-tempat yang ramai dikunjungi masyarakat. Dengan humanis, Kita minta mereka untuk tetap memakai masker, jaga jarak satu sama lain dan rajin mencuci tangan. Kedepan, upaya ini akan terus Kami (TNI-Polri) galakkan selama pandemi ini belum mereda"pungkas Kapolres Belu.