Tuntaskan Misi Perdamaian Dunia di Darfur, Tiga Anggota Ini Disambut Wakapolda NTT

Tuntaskan Misi Perdamaian Dunia di Darfur, Tiga Anggota Ini Disambut Wakapolda NTT
Wakapolda NTT Terima cinderamata dari tiga Personel Misi Perdamaian Darfur, Rabu (2/3/2022)

Tribratanewsntt.com,- Wakapolda NTT Brigjen Pol. Drs. Ama Kliment Dwikorjanto, M. Si menyambut kedatangan tiga orang personel Polda NTT yang telah tuntas menjalankan misi perdamaian dunia di Darfur.

Sambutan hangat dari Wakapolda NTT kepada ketiga personel perwakilan FPU Darfur ini pun berlangsung di Mapolda NTT, Rabu (2/3/2022).

Ketiga personel Polda NTT ini adalah Iptu Imanuel Lado, S.T, Brigadir I Dewa Gede Pujiawan dan Briptu Wihelmina Christanti Manafe.

Mereka tergabung dalam Satgas Garbha II FPU 12 Unamid Polri atau Peacekeeper (pasukan perdamaian) yang ditugaskan selama satu tahun di Darfur.

Wakapolda NTT Brigjen Pol. Ama Kliment Dwikorjanto, M.Si pun mengapresiasi apa yang telah dijalankan oleh ketiganya yaitu, Misi Perdamaian Dunia di Darfur.

Wakapolda mengatakan anggotanya itu telah sukses membawa tugas mulia di daerah pasca konflik. Ia juga sangat mengapresiasi ketiga personel tersebut atas prestasi menjalankan tugas dan ketertiban dunia.

Lanjutnya, Brigjen Pol Drs. Ama Kliment Dwikorjanto, M.Si mengaku bahwa Polri khususnya Polda NTT selalu aktif berpartisipasi dalam rangka ikut sertaa menjaga memelihara perdamaian dunia.

Orang nomor dua di Polda NTT ini berharap agar Polri kedepannya semakin memberikan kontribusi dalam pelaksanaan ketertiban dunia seperti dalam UUD 1945.

"Banyak pengalaman yang didapat personel selama melakukan misi perdamaian di Darfur. Mulai dari interaksi dengan masyarakat, melakukan pengamanan, termasuk menularkan ilmu Polri di sana", ujar Wakapolda NTT.

Wakapolda NTT menyampaikan ucapan selamat bergabung kembali di Polda NTT kepada ketiga personel tersebut. Diharapkan, mereka bisa menjalankan tugas bersama kesatuan masing-masing dengan baik.

"Terima kasih. Tentu sudah kembali ke Indonesia, sesuaikan kembali dengan tugas-tugas di Indonesia dengan kesatuannya masing-masing. Selamat datang dan bergabung kembali dengan kita di Polda NTT", tandas Wakapolda NTT.

Kegiatan penyambutan ini diakhiri dengan penyerahan cinderamata dari ketiga personel kepada Wakapolda NTT.