Turun ke Malaka, Kapolres Belu Hadiri Pembukaan TMMD ke 103 Tahun 2018

Turun ke Malaka, Kapolres Belu Hadiri Pembukaan TMMD ke 103 Tahun 2018

Tribratanewsntt.com - Kapolres Belu AKBP Christian Tobing, S.I.K.,M.Si, Senin (15/10/18), menghadiri upacara pembukaan Tentara Manunggal Masuk Desa ( TMMD )yang berlangsung di Lapangan Tolaran-Suai, Kec. Malaka Tengah, Kab. Malaka,.

Upacara Pembukaan TMMD ke 103 tahun 2018 pukul 09.00 wita,dipimpin oleh Bupati Malaka dr.Stefanus Bria Seran, MPH.

Terkait kegiatan (TMMD) Kodim 1605/Belu ini, Bupati Malaka dalam amanat singkatnya meminta kepada masyarakat agar mengambil bagian pada TMMD tahun 2018, sehingga apa yang dikerjakan dan ditargetkan, dapat terlaksana secara baik.

"Tentunya lewat program ini, masalah utama yang sering menjadi keluhan warga yakni minimnya air bersih, dapat segera teratasi. Oleh karenanya Saya minta Kita semua wajib mendukung penuh TMMD ini agar dapat berjalan sesuai dengan rencana"ajak Bupati Malaka.

Upacara yang dihadiri langsung Danrem 161/WS BRIGJEN TNI Brigjen Teguh Muji Angkasa S.E, M.M dan rombongan, ditandai dengan pemeriksaan pasukan. Penyematan serta penyerahan alat kerja oleh Irup serta pemukulan kentongan oleh Irup yang didampingi Danrem 161/WS serta Forkopimda Plus Belu dan Malaka.

Kapolres Belu saat dijumpai awak media usai pembukaan TMMD mengungkapkan bahwa pihaknya akan mendukung penuh Kegiatan (TMMD) tersebut yang menurutnya mampu mengatasi kesulitan-kesulitan yang selama ini dikeluhkan oleh warga Malaka.

"Setiap tahunnya TNI dengan program TMMD nya ini selalu memberikan hal yang positif untuk masyarakat. Tentunya sebagai mitra kamtibmas, Kami (Polri) dan juga pemerintah setempat akan mendukung penuh kegiatan ini."kata Kapolres Belu.

"Dan Kita akan siap ambil bagian di sejumlah kegiatan seperti tadi yang bapak Dandim Belu jelaskan yakni pembuatan bak induk, bak penampung air dan pemasangan jaringan pipa. Ini tentunya sangat bermanfaat sekali untuk masyarakat yang dilanda krisis air bersih"lanjut Kapolres Belu.

Acara pembukaan TMMD juga diisi dengan kegiatan Bhakti Sosial berupa pengobatan massal dan pemberian bantuan sembako kepada masyarakat.

Dalam kegiatan tersebut, Danrem 161/WS didampingi Kasiopsrem Kol Inf. Horasman Pakpahan beserta Istri, Kasiterrem 161/Wira Sakti, Kol Inf. Zems Ratu Edo dan Kasipersrem 161/Wira Sakti, Letkol Inf. Deden H.

Selain Danrem 161/WS dan rombongan, kegiatan pembukaan juga dihadiri Dandim 1605/Belu dan anggota, Danyon Raider Sus 744/SYB dan anggota, Kapolsek Malaka Tengah dan anggota, anggota Subden 2 Pelopor Brimob Atambua tokoh masyarakat, tokoh agama serta tamu undangan lainnya.