Untuk ke-69 kalinya, Personil Polda NTT Kawal Kedatangan 5 Koli Vaksin Covid-19 dari Pemerintah Pusat Untuk Wilayah NTT

Untuk ke-69 kalinya, Personil Polda NTT Kawal Kedatangan 5 Koli Vaksin Covid-19 dari Pemerintah Pusat Untuk Wilayah NTT

Tribratanewsntt.com - Personil Polda NTT Kawal kedatangan Vaksin Covid -19 yang di distribusikan oleh Pemerintah Pusat untuk Wilayah Provinsi NTT, Rabu (20/10/2021). Vaksin yang datang hari ini diberikan pemerintah yang ke-69 kalinya untuk wilayah NTT.

Kegiatan pengamanan dan pengawalan vaksin covid 19 ini dipimpin oleh Pamin 3 Sie STNK Dit Lantas Polda NTT Iptu Rally Lerick yang didampingi Kanit I Subden 3 Den Gegana Sat Brimobda NTT Ipda Quin Tuhuleru yang mengerahkan 23 orang personil gabungan dari Brimob, Intelkam, Lantas dan Humas Polda NTT.

Sebanyak 5 koli / 5.760 vial dengan rincian vaksin 4 Koli atau 5.260 Vial Aztra Zaneca Italia dan 1 Koli atau 500 Vial Coronavac yang di alokasi untuk Dinkesdukcapil Provinsi NTT untuk percepatan pelayanan vaksinasi di Wilayah Provinsi NTT.

Kedatangan vaksin pada pukul 13.10 Wita di Bandar Udara Eltari Kupang dengan menggunakan Pesawat Garuda Indonesia dengan No. Flight : GA - 44. Selanjutnya akan bergeser ke Gudang Farmasi Dinkesdukcapil Provinsi NTT.

Sebelum diangkut, Personil KBR Satuan Gegana Brimobda NTT melaksanakan penyemprotan cairan disinfektan pada Truck Box Penyimpanan Vaksin. 

Disela-sela kegiatan Pamin 3 Sie STNK Dit Lantas Polda NTT Iptu Rally Lerick mengatakan bahwa pihaknya kawal ketat mulai dari Sterilisasi, pengecekan jumlah vaksin dan pengawalan VVIP.

"Vaksin tersebut dikawal ketat oleh Personil kami mulai dari kedatangan dilakukan strerilisasi, lalu dicek jumlahnya dan selanjutnya dilakukan pengawalan VVIP dari bandara Eltari hingga menuju Gudang Farmasi Dinkesdukcapil Provinsi NTT. "Kami kawal ketat mulai dari kedatangan hingga menuju gudang farmasi", ujar Iptu Rally.

Setelah dilakukan Penyerahan dari Kargo Bandar Udara Eltari Kupang kepada TSA Kargo Perwakilan NTT, petugas langsung melakukan pengamanan dan pengawalan dari Bandar Udara Eltari Kupang Ke Gudang Farmasi Jalan Pulau Indah Kelurahan Oesapa Barat, Kecamatan Kelapa Lima. Vaksin tersebut diangkut menggunakan Truck Box Nomor Polisi D 8095 FO.

Iringan Pengawalan tiba di Gudang Farmasi Dinkesdukcapil  Provinsi NTT yang diterima oleh Koordinator Vaksin Dinkesdukcapil Provinsi NTT kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan Berita Acara serah terima dari pihak ketiga PT. Biofarma kepada Dinkesdukcapil Provinsi NTT Vaksin Covid-19 ini akan disimpan di dalam  Cool Room dengan suhu 2°C - 8°C.