Beri Imbauan Secara Humanis, Personel Ditpolairud Polda NTT Ingatkan Nelayan Sikka Pentingnya Disiplin Prokes Saat Beraktivitas

Beri Imbauan Secara Humanis, Personel Ditpolairud Polda NTT Ingatkan Nelayan Sikka Pentingnya Disiplin Prokes Saat Beraktivitas

Tribratanewsntt.com - Personel Ditpolairud Polda NTT terus memberikan Edukasi, Sosialisasi dan imbauan pendisiplinan penerapan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Salah satunya dengan melakukan patroli sambang daerah pesisir perairan Lohayong, Kabupaten Sikka, Sabtu (19/2/2022). Dipimpin Bripka Suratman bersama dua personel Ditpolairud Polda NTT menggunakan KP. PULAU SUKUR XXII-3007 guna memberikan imbauan prokes dan patroli Kamtibmas.

Dalam kesempatan tersebut, kepada warga masyarakat khususnya para nelayan diberi imbauan Protokol kesehatan 5M.

"Kami memberikan imbauan secara humanis kepada nelayan yang sedang beraktivitas menangkap ikan agar tetap mematuhi Prokes dengan selalu menggunakan masker, menjaga jarak dan kurangi kerumunan guna terhindar dari ancaman virus Corona", ucap Bripka Suratman.

Dikatakannya, kedisiplinan protokol kesehatan harus diterapkan secara bersama-sama guna meminimalisisr penularan covid-19. "Butuh kesadaran kita bersama, mengingat saat ini telah ada varian baru omicron. Untuk itu dalam melakukan aktivitas harus harus diterapkan prokes secara ketat," harapnya.

Selain itu, Personel mengingatkan kepada warga untuk selalu berkerja sama dengan kepolisian dalam memelihara Kamtibmas dengan tidak melakukan pelanggaran.

"Kami juga memberikan pemahaman kepada masyarakat untuk tidak menggunakan bom ikan karena dapat merusak ekosistem bawah laut. Untuk itu gunakan alat tangkap ikan yang ramah lingkungan", tegasnya.

Tidak lupa juga masyarakat diingatkan agar tetap mewaspadai keselamatan ketika melakukan pelayaran. "Waspada dan berhati-hati, perhatikan kondisi cuaca, lengkapi alat keselamatan", pesannya.

"Semoga dengan kegiatan ini, Masyarakat nelayan lebih memahami pentingnya menjaga ekosistem laut dan juga ikut membantu mencegah penularan dan penyebaran Covid 19 di NTT khususnya di kabupaten Sikka", tandasnya.