Upaya Kendalikan Penyebaran Covid 19 di Wilayah Kota Kupang, Ditsamapta Polda NTT Gencarkan Patroli Humanis

Upaya Kendalikan Penyebaran Covid 19 di Wilayah Kota Kupang, Ditsamapta Polda NTT Gencarkan Patroli Humanis

Tribratanewsntt.com,-  Ditsamapta Polda NTT kembali menggelar kegiatan patroli di wilayah hukum Polda NTT, Jumat (6/8/2021).

Kegiatan patroli ini rutin dilakukan, mengingat situasi wilayah NTT saat ini ada tiga kabupaten yang menerapkan PPKM Level IV salah satunya Kota Kupang.

Dengan mengerahkan 10 orang pesonel Unit Patroi Reaksi Cepat (UPRC) Ditsamapata Polda NTT ini menyasar ruang publik yang biasa menjadi tempat berkumpulnya sekolompok orang antara lain di Mall/Pertokoan, Restauran, Warung makan/penjualan makanan pinggir jalan, Cafe, Terminal, Tempat hiburan malam, Pinggir pantai, Tempat hajatan/pesta, Jalan protokol, batas kota serta Penginapan/kos-kosan.

Kegiatan ini dipimpin oleh Aiptu Rikardus Allen Farchy dan didampingi oleh Aipda Dirk Ferdinand Pa menggunakan satu unit kendaraan roda empat D-MAX dan tiga unit kendaraan roda dua UPRC Ditsamapta Polda NTT.

Saat melakukan patroli di Taman Nostalgia, Tim Patroli menegur penjual yang tidak menggunakan masker dan memberikan imbauan agar tetap mentaati prokes Covid-19 dalam beraktivitas sehari-hari.

Selanjutnya Tim Patroli menyambangi dan memantau kegiatan Pos Penyekatan di Tarus, Oesapa, serta mengimbau kepada pengendara yang melintas agar tetap memperhatikan prokes covid 19 (5M) dan menggunakan helm.

Depan Asrama TNI AU, tim patroli berhenti dan menegur pemuda yang tidak menggunakan masker, kemudian petugas memberikan tindakan fisik  agar pemuda tersebut  senantiasa mematuhi protokol kesehatan.

Selanjutnya, Tim Patroli menyambangi  Puskesmas Naimata untuk memberikan imbauan kepada warga yang mengantri di loket agar senantiasa tetap mentaati dan memperhatikan prokes covid 19 (5M).

Dijalur 40 dan di Bolok Tim Patroli menyambangi dan berkoordinasi dengan petugas Pos Penyekatan, serta mengimbau kepada pengendara yang melintas agar tetap memperhatikan prokes 5M dan menggunakan helm. Patroli berakhir di Pelabuhan Bolok, tim Patroli mengimbau kepada penumpang Kapal agar tetap mematuhi protokol kesehatan, menggunakan masker dan tetap menjaga jarak.

Aiptu Rikardus Allen Farchy mengatakan, kegiatan ini adalah agenda rutin dari Polda NTT khususnya Ditsamapta Polda NTT dalam upaya pengendalian pernyebaran Covid-19.

“Dalam kegiatan ini, kita memberikan imbauan dengan humanis untuk mengingatkan kembali masyarakat agar tidak lupa dan selalu mematuhi Prokes 5M sesuai himbauan pemerintah,” tandasnya.