WAKA POLRES SIKKA MELAKUKAN PENEGAKKAN KETERTIBAN DAN DISIPLIN KEPADA PERSONIL POLWAN

WAKA POLRES SIKKA MELAKUKAN PENEGAKKAN KETERTIBAN DAN DISIPLIN KEPADA PERSONIL POLWAN

Tribratanewsntt.com,- Dalam rangka menyongsong HUT Polwan ke-68 tahun 2016 yang akan diperingati pada tanggal 1 September 2016 mendatang, usai pelaksanaan apel pagi para personil Polwan Polres Sikka mengikuti kegiatan penegakan ketertiban dan disiplin (Gaktiplin) yang dilakukan Seksi Propam Polres Sikka pada hari Selasa (23/8/2016 pukul 08.00 Wita)

Kegiatan penegakkan ketertiban dan disiplin (gaktiplin) ini dipimpin Wakapolres Sikka Kompol Rudy Junus Jacob Ledo, SIK dan didampingi oleh Kabag Sumda Polres Sika Kompol Alexander K. Rapangula serta Kasi Propam Polres Sikka IPDA Urbanus Kopong.

Sebanyak 30 Polwan dari beberapa Satuan Fungsi yang bertugas di lingkungan Polres Sikka mengikuti kegiatan ini. Personil Propam Polres Sikka melakukan pemeriksaan terhadap kelengkapan perorangan bagi anggota Polwan, antara lain KTA, SIM, KTP, STNK kendaraan pribadi serta Gampol dan sikap tampang Anggota Polwan Polres Sikka.

Dari hasil pengecekan dan pemeriksaan yang dilakukan Propam Polres Sikka ini tidak ditemukan pelanggaran berarti dari semua anggota Polwan yang diperiksa. Hanya beberapa teguran ringan disampaikan Kasi Propam terkait masalah kerapian serta cara berpakaian.

Sementara itu, IPDA Selfinda Hadi yang juga selaku Senior Polwan Polres Sikka pada kesempatan ini memberikan arahan tentang etika berprilaku sebagai seorang Polwan, diharapkan anggota Polwan jajaran Polres Sikka ini tidak ada yang melakukan pelanggaran yang dapat menurunkan citra Institusi Polri.