Kunjungan Kerja di Polres Ende, Kapolda NTT : Jaga Amanah dan Kepercayaan Yang Sudah Diberikan

Kunjungan Kerja di Polres Ende, Kapolda NTT : Jaga Amanah dan Kepercayaan Yang Sudah Diberikan

Tribratanewsntt.com - Kapolda NTT Irjen. Pol Drs. Lotharia Latif, S.H., M.Hum., Bersama Ketua Bhayangkari Daerah NTT Melakukan Kunjungan kerja di Polres Ende, Minggu (20/9/2020).

Ikut mendampingi dalam kunker ini, Karoops Polda NTT Kombes Pol. Ulami Sudjadja, S.H., Dirintelkam Polda NTT Kombes Pol. Joudi A. Mayloor, S.I.K., Dirbinmas Polda NTT Kombes Pol. Drs. Taufiq Tri Atmojo.

Kedatangan Kapolda NTT bersama rombongan disambut langsung oleh Kapolres Ende AKBP Albertus Andreana, S.I.K., didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Ende dan Para perwira Polres Ende.

Dalam tatap muka bersama Anggota Polres Ende, Kapolda NTT menyampaikan bahwa Polri sebagai garda terdepan dalam penanganan covid - 19 untuk itu selalu Terapkan pola hidup sehat guna menjaga imunitas diri serta selalu mematuhi protokol pencegahan Covid - 19.

"Hal ini perlu untuk menjaga imunitas tubuh dan selalu menerapkan protokol pencegahan covid - 19 dalam kehidupan sehari - hari. Gelorakan kepada masyarakat tentang pentingnya penerapan protokan pencegahan Covid - 19 untuk memutuskan mata rantai penyebaran covid - 19", ujar Kapolda NTT Irjen. Pol Drs. Lotharia Latif, S.H., M.Hum.

"Walaupun Polres Ende tidak melaksanakan pengamanan Pilkada, namun tetap mempersiapkan diri, sehingga sewaktu - waktu dapat di gunakan untuk membackup Polres - Polres yang melaksanakan Pengamanan Pilkada", terangnya.

Lanjut dikatakannya, mengenai masalah kebijakan pemerintah pusat tentang ketahanan ekonomi dan kekuatan pangan khususnya masalah destinasi wisata yang mana NTT adalah salah satu wilayah yang diperhatikan oleh Presiden RI.

"Mari kita bersama mendukung kebijakan pemerintah terkait ditetapkannya NTT sebagai salah satu destinasi Wisata Premium dengan selalu menjaga kamtibmas", ajaknya.

Kapolda juga menekankan agar mengoptimalkan Deteksi Dini dengan selalu menjaga solidaritas bersama instansi lain dan masyarakat dalam upaya penyelesaian persoalan dengan baik dan tuntas.

"Selain itu, kebersamaan dan kekompakan antar anggota pun tetap dijaga dan ditingkatkan", pesannya.

"Jaga amanah dan kepercayaan yang sudah diberikan", pungkasnya.