Wakapolda NTT dan Siswa Diktukba Polri SPN Polda NTT Lakukan Aksi Penanaman Pohon

Wakapolda NTT dan Siswa Diktukba Polri SPN Polda NTT Lakukan Aksi Penanaman Pohon

Tribratanewsntt.com - Wakapolda NTT Brigjen Pol Drs. Johni Asadamoa, M.Hum bersama siswa Diktukba Polri Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda NTT melakukan aksi penananman pohon di lingkungan SPN Polda NTT, Kota Kupang, Kamis (27/2/2020) pagi.

Aksi menanam pohon yang dilakukan ini merupakan implementasi dari program penghijauan Kapolri Jenderal Idham Aziz dengan bentuk penanaman pohon guna mendukung penghijauan sebagai gerakan menjaga serta melestarikan lingkungan.

Dalam sambutan Kapolda NTT Irjen Pol Drs. Hamidin yang dibacakan Wakapolda NTT Brigjen Pol Drs. Johni Asadoma menyampaikan bahwa, kegiatan ini merupakan komitmen dari Polri dalam mengatasi pemanansan global. Upaya yang sudah banyak dilakukan adalah dengan banyak melalukan penananmam pohon atau penghikauan.

"Penanaman pohon atau penghijauan yang kita lakukan ini harus terus digalakan setiap tahun, karena semakin banyak pohon diyakini mampu menyerap kadar co2 dalam atmosfer kota Kupang dan khususnya dilingkumgan SPN Polda NTT", ucap Brigjen Pol Drs. Johni Asadoma, M.Hum.

Ia juga mengharapkan agar pohon yang telah ditanam ini nantinya dipelihara dan dirawat.