Wakapolda NTT Hadiri Acara Hari Ulang Tahun PP Polri ke-XXIII

Wakapolda NTT Hadiri Acara Hari Ulang Tahun PP Polri ke-XXIII

Tribratanrwsntt.com - Wakapolda NTT Brigjen Pol Drs. Heri Sulistianto bersama Karo SDM dan sejumlah pejabat utama menghadiri acara peringatan HUT Persatuan Purnawirawan (PP) Polri ke-XXIII yang digelar di Aula Satbrimobda NTT, Rabu (6/7/2022).

Acara yang diikuti oleh Ketua PP Polri Daerah NTT Kombes Pol Purnawirawan Marthen H. Johannis, S.H dan pengurus serta dihadiri oleh para Pensiunan TNI ini, bertemakan “Dengan dilandasi semangat tetap setia, PP Polri selalu komitmen dan konsisten untuk mendukung program Presisi dan Dinamika tugas pelayanan Polri yang prima menuju Indonesia maju 2025”.

Wakapolda NTT menyampaikan ucapan HUT kepada segenap pengurus dan anggota PP Polri Daerah NTT dengan disertai doa dan harapan, semoga hikmah ulang tahun ini dapat dijadikan sebagai sumber inspirasi dan motivasi.

"Karena sesungguhnya menjadi polisi tidak akan pernah purna dalam tugas, meskipun pensiun secara kedinasan semangat dan pengabdian terus hidup abadi didalam jiwa kita semua. pengabdian itu bentuknya dapat berupa hal-hal yang positif dan berguna bagi masyarakat", ucap Brigjen Pol Drs. Heri Sulistianto.
 
Dikatakannya, di usiannya saat ini, organisasi PP Polri yang dibentuk guna mewadahi para Purnawirawan Polri, para pensiun PNS Polri dan Dian Kemala Bhayangkari, dalam menggalang persatuan dan kesatuan yang walau belum banyak melakukan berbagai upaya maupun kegiatan dibidang sosial kemasyarakatan, terutama dalam peningkatan SDM serta kesejahteraan baik dilingkungan pp polri maupun masarakat umum, dalam rangka mendukung pelaksanaan tugas polri sebagai almamaternya serta berpartisipasi dalam pembangunan Nasional.

Menurutnya, Polri dalam pelaksanaan tugasnya memerlukan partisipasi masyarakat pada umumnya dan khususnya  kepada para PP Polri.

"keberhasilan tugas Polda NTT dalam menciptakan situasi kondisi kamtibmas yang mantap seperti sekarang ini, tidak lepas dari keikut sertaan para PP Polri baik secara langsung maupun tidak langsung dalam membantu pelaksanaan tugas Polri.

"Maka sudah selayaknya dalam memperingati hari ulang tahun ini, kita saling memberi informasi, dimana hal ini merupakan perwujudan rasa kebersamaan dan kesetiakawanan kita", tambahnya.

Dengan demikian, dijelaskannya bahwa, PP Polri ini dilatar belakangi oleh kesatuan sikap, tekad dan tanggung jawab yang dimiliki PP Polri kepada bangsa dan negara serta upaya turut serta mewujudkan kemandirian Polri, maka terbentuklah Persatuan Purnawirawan (PP) Polri.

"Yang mana tujuannya adalah untuk ikut berpartisipasi, kerja sama dengan Polri mengamankan NKRI yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945, berperan aktif dalam mewujudkan keberhasilan Polri dalam rangka menyukseskan pembangunan Nasional dan memperkokoh persatuan dan kesatuan keluarga besar Polri atas dasar kekeluargaan serta meningkatkan kesejahteraan rohani dan jasmani para anggota dan keluarganya", tandas Wakapolda NTT.