Wakapolda NTT Hadiri Acara Tatap Muka dengan Pemda TTS

Wakapolda NTT Hadiri Acara Tatap Muka dengan Pemda TTS

Tribratanewsntt.com -   Wakil Kepala Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Timur (Wakapolda NTT) Brigjen Pol. Drs. Johni Asadoma, M.Hum. menghadiri acara tatap muka bersama jajaran Pemerintah Daerah (Pemda) Kebupaten Timor Tengah Selatan (TTS) di Aula Gunung  Mutis Pemda Kabupaten TTS, Kota Soe, Senin  (28/1/2019).

Hadir juga dalam kegiatan tersebut, Gubernur NTT Victor B. Laiskodat, Bupati TTS Epy Tahun dan Wakil Bupati TTS Army Konay, Dandim 1621 TTS Letkol CPN Rino Charles Tuwo, M.sc., M.P.M., Waka Polres TTS Herman Bessie dan Ketua DPRD Kabupaten TTS.

"Acara tersebut dalam rangka mewujudkan NTT bangkit dan NTT sejahtera", ujar Kasubbaghumas Polres TTS AKP DG. Anjasmara, S.H., M.H. saat dikonfirmasi oleh Humas Polda NTT, Selasa (29/1/2019) siang.

Dalam arahannya, Wakapolda NTT menyampaikan Institusi Polri dalam pelaksanaan tugas diatur dalam Undang-Undang Nomor 2 Tahun 2002 sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat, menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) serta penegakan hukum.

Lanjutnya, dalam menghadirkan sosok Polri di tengah masyarakat,  Polri  menempatkan Bhabinkamtibmas yang bertugas di Kelurahan maupun Desa guna mencegah terjadinya gangguan kamtibmas yang ada di wilayah binaannya.

Wakapolda NTT juga menyampaikan dalam menjaga situasi yang aman dan kondusif tidak hanya tugas Polri saja, namun, peran serta dari pemerintahan, masyarakat dan stake holder (pemangku kepentingan) lainnya juga memiliki peran penting dalam mewujudkan Kamtibmas. ( G )