Wakapolda NTT Ikuti Upacara Tabur Bunga dalam Rangka Memperingati HUT ke-78 Kemerdekaan RI

Wakapolda NTT Ikuti Upacara Tabur Bunga dalam Rangka Memperingati HUT ke-78 Kemerdekaan RI

Tribratanewsntt.com, KUPANG - Wakapolda NTT, Brigjen Pol Drs. Heri Sulistianto mengikuti upacara tabur bunga dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI). Rabu (16/8/2023).

Upacara yang digelar di Dermaga Lantamal VII Kupang ini dipimpin oleh Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) NTT, Emelia J. Nomleni. Dalam suasana yang khidmat, upacara tabur bunga ini pun diikuti oleh para pejabat Forkopimda NTT.

Wakapolda NTT menyampaikan penghormatan dan rasa bangganya terhadap perjuangan para pahlawan dalam merebut dan mempertahankan kemerdekaan Republik Indonesia. "Kita tidak boleh melupakan sejarah dan pengorbanan para Pahlawan demi Indonesia merdeka. Semangat Nasionalisme harus terus ditanamkan pada generasi muda," ujar Brigjen Pol Drs. Heri Sulistianto.

Tabur bunga merupakan bentuk penghormatan dan penghargaan kepada para pahlawan yang telah berjuang untuk kemerdekaan bangsa. Para peserta upacara, termasuk Wakapolda NTT, berbaris dengan khidmat untuk menyebarkan rangkaian bunga di perairan Dermaga Lantamal VII. 

Upacara ini bukan hanya mengenang sejarah, tetapi juga mengajarkan nilai-nilai kebersamaan, persatuan, dan cinta tanah air kepada generasi muda. Semangat kemerdekaan dan tekad untuk terus memajukan Indonesia menjadi bagian penting dari perayaan HUT ke-78 Kemerdekaan RI di Nusa Tenggara Timur.

Dalam suasana yang penuh makna ini, Wakapolda NTT Brigjen Pol Drs. Heri Sulistianto, bersama dengan seluruh peserta upacara, berkomitmen untuk menjaga dan menghormati warisan berharga yang diberikan oleh para pendahulu, demi menjaga persatuan dan kesatuan bangsa, serta mewujudkan masa depan yang lebih baik bagi Indonesia.