Wakapolda NTT Ingatkan Anggota Selalu Perhatikan Kebersihan Lingkungan dan Jaga Kesehatan

Wakapolda NTT Ingatkan Anggota Selalu Perhatikan Kebersihan Lingkungan dan Jaga Kesehatan

Tribratanewsntt.com - Masih terkait dengan penyebaran wabah penyakit, Wakapolda NTT Brigjen Pol. Drs. Johni Asadoma, M.Hum., mengingatkan anggota agar selalu perhatikan kebersihan lingkungan dan selalu menjaga kesehatan.

Hal ini diingatkannya ketika mempimpin apel pagi di lapangan hijau Mapolda NTT, yang dihadiri oleh para PJU Polda NTT, para Pamen Polda NTT, Pama, Brigadir dan ASN Polri Polda NTT, Senin (16/3/2020).

Dikatakannya, terkait wabah penyakit yang saat ini sedang beredar seperti kasus Virus Corona (Covid -19), wabah penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD), Virus Demam Babi Afrika (ASF) dan lain sebagainya, agar selalu menjaga kebersihan lingkungan serta kesehatan.

"Kita harus jaga kebersihan mulai dari tempat tinggal kita, tempat kerja kita, rajin cuci tangan dan untuk sementara waktu hindari tempat keramaian, hindari berjabatan tangan langsung, cukup memberikan penghormatan dan salam", kata Brigjen Pol. Drs. Johni Asadoma, M.Hum.

Lanjutnya, jaga kesehatan dengan istirahat yang cukup, makan-makanan yang sehat dan rajin berolahraga, hal-hal inilah sebagai upaya mencegah dari para penyakit tersebut.

Selanjutnya, terkait Virus Demam Babi Afrika (ASF), Wakapolda juga menyampaikan kepada anggota agar mengurangi makan daging babi tersebut.

"Untuk sementara tidak usah dimakan dulu ataupun kurangi makan, selama wabah Flu Babi tersebut belum ditemukan, kalo pigin makan beli langsung di tempat rumah potong hewan", imbuhnya

Diakhir apel, Wakapolda mengatakan demi menjaga kebugaran tubuh agar selalu tampil prima dalam setiap pelaksanaan tugas, anggota wajib melaksanakan olahraga pagi seperti Senam AW S3 (Andrie wongso Sehat, Semangat, Senang).

Dengan penuh kompak dan semangat, seluruh anggota Mapolda mengikuti ragam senam AW S3 yang dipandu perwira jas

"Selain menjaga kebugaran tubuh, senam tersebut dapat dijadikan solusi utama untuk anggota Polri dalam mencegah berbagai macam penyakit", pungkasnya. (G)