Wakapolda NTT: Jadilah Siswa yang Berprestasi Dalam Bidang Kejuruhan

Wakapolda NTT: Jadilah Siswa yang Berprestasi Dalam Bidang Kejuruhan

Tribratanewsntt.com - Dalam Kunjungan ke Sekolah Menegah Kejuruhan Negeri (SMKN) 2 Kupang, Wakil Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Timur (Wakapolda NTT) Brigjen Pol. Drs. Johni Asadoma, M.hum., menyampaikan kepada pelajar harus menjadi siswa berkarakter dan memiliki daya saing untuk berprestasi khususnya dalam bidang kejuruhan.

Hal ini yang disampaiakan Wakapolda NTT saat berkesempatan mengambil apel pagi di SMKN 2 Kupang Jalan ahmad Yani No 48 Fatubesi, Kecamatan Kota Lama, Kota Kupang , Nusa Tenggara Timur (NTT), Selasa (5/3/2019) pagi.

"Rajinlah belajar, tertib disiplin dan taat aturan, railah cita-cita mu setinggi langit dan mengapainya dengan rajin-rajinlah belajar karena kalian sebagai generasi penerus Bangsa agar turut serta membangun dengan giat belajar", ungkap Wakapolda NTT.

Lanjutnya, hindari Minum keras (Miras), narkoba, jauhlah berita hoax apalagi dalam pesta demokrasi serta tertib berlalulintas kalo tidak punya surat ijin mengemudi (SIM) berati tidak diperbolehkan membawa motor, kalau yang tidak punya SIM (umurnya sudah memenuhi syarat) nanti kita bantu urus SIM secara kolektif.

“Sekarang banyak sekali berita hoaks di medsos yang bisa menghancurkan kehidupan sosial ini sangat berbahaya. Jadi kepada ade-ade kalau ada berita hoaks jangan disebar atau disebarluaskan, gunakanlah handphone dengan baik dan bijak, menggunakan informasi yang bermanfaat yang berguna bagi diri sendiri dan masyarakat”, imbaunya.

"Kunjungan ini juga merupakan program Safari Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas), tugas pokok Polri ada tiga yakni menjaga/memelihara Kamtibmas, menegakkan hukum, melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat",ujarnya.

“Pada pelajar yang berminat masuk Polisi agar dipersiapakan fisik, mental serta jangan percaya pada orang yang menawarkan, apalgi menawarkan dengan uang ,yakinlah kamu bisa dengan kemampuanmu dengan giat berlatih mulai dari sekarang”, pungkasnya.

WhatsApp Image 2019-03-05 at 15.37.56 (1)

Hadir dalam kunjungan tersebut personel Polda NTT alumni SMKN 2 Kupang, Kepala Sekolah (Kepsek) SMKN 2 Silas Kase, S.Pd., M.T., para guru serta para siswa-siswi SMKN 2 kupang.

Kegiatan ini bertujuan untuk lebih mendekatkan aparat kepolisian dengan pelajar dan masyarakat serta membangun kepercayaan masyarakat kepada Polri sebagai pelindung dan pengayom masyarakat. (G)