Wakapolda NTT Pimpin Apel Kampanye Serentak Pemakaian Masker di Wilayah NTT

Wakapolda NTT Pimpin Apel Kampanye Serentak Pemakaian Masker di Wilayah NTT
Wakapolda NTT Pimpin Apel Kampanye Serentak Pemakaian Masker di Wilayah NTT

Tribratanewsntt.com - Wakapolda NTT Brigjen Ama Kliment Dwikorjanto, M.Si pimpin Apel Kampanye Serentak Pemakaian Masker di Wilayah Hukum Polda NTT, Kamis (10/9/2020).

Apel yang digelar di Lapangan Utama Mapolda NTT ini dihadiri oleh para pejabat utama Polda NTT, Pejabat TNI dan Pejabat dari Pemda Provinsi NTT serta diikuti oleh Personel TNI, Polri, ASN, Pol.PP maupun Satpam.

Kegiatan apel ini ditandai dengan penyerahan masker kepada empat personel perwakilan dari TNI Polri, Sat Pol.PP dan Satpam oleh Wakapolda NTT.

Dalam arahannya, Wakapolda NTT Brigjen Pol Drs. Ama Kliment Dwikorjanto, M.Si menyampaikan bahwa, hari ini merupakan hari dimana dilaksanakannya kampanye serentak pemakaian masker, hal ini disebabkan masih meningkatnya penyebaran Covid-19 di Indonesia. Oleh karena itu, Presiden Republik Indonesia mengharapkan TNI dan Polri  maupun stakeholder terkait menjadi pelopor dalam mengkampanyekan adaptasi kehidupan baru yang salah satunya adalah penggunaan masker.

"Sehingga masker ini menjadi kebiasaan, bagi kita karena, virus Covid-19 tetap akan ada di bumi ini sampai kapan pun, hanya kitalah yang dapat mengantisipasinya sendiri masing-masing pribadi. Sehingga dicanangkanlah apel serentaka pelaksanaan pemakaian masker", terang Brigjen Pol Drs. Ama Kliment Dwikorjanto, M.Si.

"Supaya lingkungan masyarakat kita lebih disiplin dalam menjaga kesehatan. Diharapkan juga dari Bapak Presiden untuk kita dapat mengkampanyekan kepada masyarakat sekalian berperan aktif untuk memberikan masker kepada masyarakat sehingga mereka menjadi terbiasa di dalam kehidupan New Normal ini", tambahnya.

Diakhir arahannya, Wakapolda NTT berharap kepada semua stakeholder terkait untuk berperan aktif mendisiplinkan masyarakat di lingkungannya sehingga masyarakat patuh dan virus Covid-19 dapat dicegah sedini mungkin.