WAKAPOLDA SAMBUT HANGAT SATGAS AMOLE III SATBRIMOBDA NTT

WAKAPOLDA SAMBUT HANGAT SATGAS AMOLE III SATBRIMOBDA NTT

Tribratanewsntt.com ,- Satuan setingkat Kompi (SSK) Brimob Polda NTT telah melaksanakan Ops Amole III BKO (Bawah Kendali Operasi) Polda Papua.

Kedatangan mereka disambut dalam sebuah Upacara Penyambutan Purna Tugas Satgas Amole III Satbrimobda NTT dibawah kendali Iptu Inacio Ximenes pada Selasa (15/1/2019), bertempat di Halaman Mako Satbrimobda NTT.

Wakapolda NTT Brigjen Pol. Drs. Johni Asadoma, M.Hum selaku Irup mengalungkan bunga kepada perwakilan personel Brimob dan menyampaikan amanat Kapolda NTT Irjen Pol. Drs. Raja Erizman.

Wakapolda NTT mengapresiasi dan mengucapkan selamat datang serta menyampaikan rasa bangga atas pelaksanaan tugas yang telah dilaksanakan oleh 100 orang personel Satbrimob Polda NTT dalam menjaga keamanan dan ketertiban serta penegakkan hukum di wilayah hukum Polda Papua dari gangguan para kelompok sipil bersenjata.

Dalam sambutannya, Wakapolda NTT memberikan lima penekanan untuk dipedomani dan dilaksanakan antara lain:

  • Tingkatkan rasa iman dan taqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa sebagai landasan moral didalam melaksanakan tugas;
  • Laksanakan konsolidasi sebagai alat kontrol baik terhadap keadaan personel maupun peralatan yang saudara bawa ke daerah operasi sehingga dapat dipertanggung jawabkan;
  • Pelihara semua keberhasilan yang telah dicapai selama ini, dengan mempertahankan citra dan nama baik Korps Brimob Polri, hindari sikap Arogansi serta perbuatan yang dapat menimbulkan citra buruk;
  • Segera sesuaikan diri saudara dengan situasi di kesatuan serta selalu pelihara kebugaran fisik dan kemampuan dalam menghadapi tugas-tugas yang akan dilaksanakan sesuai dengan motto Tiada Hari Tanpa Latihan dan
  • Silahkan meluangkan waktu libur/cuti tugas, bersama keluarga tercinta yang selama ini mendukung dan mendoakan saudara.

Upacara yang dihadiri oleh para PJU Polda NTT dan Pengurus Bhayangkari Cabang Satbrimobda NTT ditutup dengan memberikan ucapan selamat kepada anggota Satgas secara bergantian. (G)