Wakapolres Ende Buka Pelatihan Satpam Gel XIII Tingkat Polda NTT

Wakapolres Ende Buka Pelatihan Satpam Gel XIII Tingkat Polda NTT

Tribratanewsntt.com - Bertempat di Gedung Ine Pare Ende, Kec.Ende Timur Kab.Ende telah dilaksanakan Upacara Pembukaan Pelatihan Gada Pratama Satpam Gel.XIII Tingkat Polda NTT Tahun 2019, yang diselenggarakan oleh PT. Flores Naroma Permai, Jumat (06/12/19).

Adapun dalam pelaksanaan Upacara Pembukaan Pelatihan Gada Pratama Satpam kali ini, Wakapolres Ende Kompol Dance Elias Day, sebagai Inspektur Upacara (Irup), Kasat Binmas Iptu Umar Saha sebagai Komandan Upacara.

Pada kesempatan tersebut Waka Polres Ende Kompol Dance Elias Day membacakan Amanat dari Dir Binmas Polda NTT, yang intinya pelatihan dasar gada pratama yang kita laksanakan ini merupakan sarana peningkatan profesionalisme satpam yang mewujudkan Pam Swakarsa yang handal.

Wujudkan sikap dan perilaku melindungi,mengayomi dan melayani masyarakat,khususnya dilingkungan kerja.

Pegang teguh etika profesi pada diri,tumbuhkan dan kembangkan terus kemampuan individu melalui pendidikan dan pelatihan serta kembangkan dan pahami secara baik dan benar,konsep pengamanan yang sesuai dengan lingkungan.

Setelah sambutan di bacakan dilanjutkan dengan penyematan tanda peserta kepada perwakilan Satpam sebagai tanda di mulainya pendidikan dasar tersebut.

“Dalam Diklat sendiri, kita laksanakan selama 14 hari terhitung tanggal 06 Desember 2019 hingga 21 Desember 2019,dengan jumlah peserta sebanyak 75 peserta dengan materi pelajaran 232 jam mata pelajaran.

Kegiatan Upacara Pembukaan Pelatihan Satpam Gelombang XIII , berjalan dengan Aman , tertib dan lancar.