Wakapolres Manggarai Barat Sambut Kunjungan Kerja Wakil Menteri ESDM di Labuan Bajo

Wakapolres Manggarai Barat Sambut Kunjungan Kerja Wakil Menteri ESDM di Labuan Bajo

Tribratanewsntt.com , - Wakapolres Manggarai Barat (Mabar) Albert Yonathan Ndun, S.H. bersama Bupati Mabar Drs. Agustinus Ch. Dulla sambut kunjungan kerja (kunker) Wakil Menteri (Wamen) ESDM Arcandra Tahar, Ph.D beserta romongan yang tiba di Bandara Komodo, Desa Batu Cermin, Kecamatan Komodo, Kabupaten Mabar, Kamis (03/01/2019) Kemarin.

Ikut dalam rombongan Wamen ESDM, Anggota Komisi VII DPR RI Ferry Kase beserta sejumlah jajaran Direktur Kementrian ESDM.

Dalam kunker tersebut, Arcandra bersama rombongan melangsungkan peninjauan depo pengisian BBM pesawat milik Bandara Komodo serta meresmikan pemasangan Penerangan Jalan Umum Tenaga Surya (PJU-TS) di Labuan Bajo.

Dalam peresmian tersebut, diakui Bupati Mabar disandangnya Pariwisata Labuan Bajo sebagai satu dari 4 kawasan destinasi prioritas belum didukung dengan infrastruktur yang memadai.

“Sampai saat ini kami belum percaya diri dalam promosi pariwisata berkaitan dengan pembangunan yang masih perlu disempurnakan,” kata Bupati Mabar.

Menanggapi hal tersebut, Arcandra mengatakan persoalan infrastruktur penting dalam menopang hajat hidup orang banyak.

Dalam hal ini, Kementrian ESDM menargetkan pemasangan PJU sebanyak 31.000 unit di seluruh Indonesia termasuk Mabar.

“Setelah peresmian PJU ini, tanggung jawab perawatan oleh Pemda dimana uang yang dipakai adalah uang dari masyarakat dan untuk kebutuhan masyarakat” Ujar Arcandra.

Selain itu, kelangkaan minyak tanah dan ketersediaan air bersih di Mabar turut menjadi sorotan, salah satu upayanya dengan terus mendorong masyarakat untuk beralih ke LPG.

“Selain itu ada program lain yakni program sumur bor untuk masyarakat kurang mampu di Seluruh Indonesia,” lanjutnya.