Wakapolres Ngada saksikan langsung pemusnahan Obat-obatan kadaluarsa

Wakapolres Ngada saksikan langsung pemusnahan Obat-obatan kadaluarsa

Tribratanewsntt.com - Wakapolres Ngada Komisaris Polisi Yosef Berelaka, SH dan KBO Reskrim Ipda Haji M. Lauda serta anggota Sat Reskrim Polres Ngada ikut menyaksikan pemusnahan obat-obatan yang telah kadaluarsa di RSUD Bajawa kabupaten Ngada, selasa (25/6/2017).

Sebelum dimulainya pemusnahan obat-obatan, Direktur RSUD Bajawa drg.Maria Wea Batu memimpin rapat pemusnahan, tentang obat-obatan kadaluarsa yang telah penuh di gudang dan terpaksa digunakan lorong-lorong untuk penyimpanan obat.Dikesempatan lain, ketua panitia pemusnahan bapak Dionisius Marianus Wara,ST membacakan berita acara pemusnahan.

“Pada hari selasa tanggal 25 juni 2017 sesuai dengan peraturan mentri kesehatan Republik Indonesia nomor 72 tahun 2016 tentang standar pelayanan kefarmasian di Rumah Sakit, surat keputusan Bupati Ngada nomor 172/KEP/PPKAD/2015 tentang penghapusan obat-obatan yang kadaluarsa pada RSU Daerah Bajawa dan surat keputusan Direktur RSU Daerah Bajawa nomor 149/KEP/2017 tentang pembentukan panitia penghapusan.” jelas ketua panitia pemusnahan obat-obatan kadaluarsa.

Pemusnahan obat-obatan yang telah kadaluarsa di RSU Daerah Bajawa menggunakan pembakaran incenerator.Kegiatan pemusnahan disaksikan perwakilan kejaksaan Negeri Bajawa, Dinas kesehatan Kabupaten Ngada, dan Dinas Lingkungan Hidup.