Gelar Apel Gabungan, Polres Belu Bersama Instansi Terkait Siap Disiplinkan Masyarakat Patuhi 3M

Gelar Apel Gabungan, Polres Belu Bersama Instansi Terkait Siap Disiplinkan Masyarakat Patuhi 3M

Tribratanewsntt.com - Guna meningkatkan efektifitas pencegahan dan pengendalian Covid 19 di wilayah kabupaten Belu, Polres Belu bersama instansi terkait, secara serentak melaksanakan kegiatan imbauan 3M dan pembagian masker gratis untuk masyarakat, kamis (10/9/2020).

Kegiatan tersebut ditandai dengan apel pendisiplinan penggunaan masker yang dipimpin Kapolres Belu, AKBP Khairul Saleh, S.H.,S.I.K.,M.Si dan diikuti personi Polres Belu, Kodim 1605 Belu, Sat Pol PP Belu, DIshub Darat dan BPBD Belu.

Kapolres Belu saat menyampaikan amanatnya mengatakan,kegiatan pendisiplinan 3 M (mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak di tengah kerumunan), bertujuan mencegah sekaligus memutus mata rantai covid-19 khususnya di diwlayah kabupaten Belu.

Untuk itu, dirinya berharap seluruh peserta apel yang hadir, agar bersinergi secara baik sehingga pelaksanaan penertiban protokol kesehatan dapat berjalan efektif dan maksimal.

"Hari ini seluruh wilayah Indonesia melaksanakan kegiatan pendisiplinan 3M. Kita gelorakan, kita sadarkan masyarakat yang belum sadar akan menjaga kesehatan sambil Kita bagi-bagi masker khususnya yang belum pakai masker" kata Kapolres Belu.

"Kunciinya Kita menertibkan adalah Kita mesti bersinergi dan hilangkan ego sektoral. Kita harus betul-betul menyampaikan apa yang sudah diinstruksikan bapak Presiden baru-baru ini, agar kabupaten Belu tetap berada di zona hijau"pungkas Kapolres Belu.

Apel pendisiplinan pagi tadi juga ditandai dengan Penyematan Masker kepada Perwakilan Kodim 1605 Belu, Polres Belu dan Sat Pol PP Belu.

Sejumlah pejabat yang hadir dalam kegiatan apel tersebut antara lain Wakapolres, KOMPOL Herman Bessie, para Kabag dan Kasat Polres Belu, pejabat utama Kodim 1605 Belu, Pejabat yang mewakili Kasat Pol PP, anggota DPRD Belu serta perwakilan pimpinan partai politik di kabupaten Belu.

Usai pelaksanaan apel sekitar pukul 09.30 WITA, aparat gabungan yang dipimpin langsung Kapolres Belu, melaksanakan patroli berskala besar dengan sasaran tempat yang ramai dikunjungi warga yakni di wilayah pasar lama, pasar baru Atambua dan pusat perbelanjaan lainnya.

Selain membagi-bagi masker, aparat gabungan mengimbau masyarakat untuk mempedomani 3M dalam kehidupan sehari-hari yakni dengan selalu memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan setiap selesai beraktivitas.