Wakapolres sikka Polda NTT, Hadiri Rapat Kordinasi Deteksi Dini

Wakapolres sikka Polda NTT, Hadiri Rapat Kordinasi Deteksi Dini

Tribratanewsntt.com,- Wakapolres Sikka Kompol Muhammad Saleh menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor) upaya cegah dini dan deteksi dini serta menjaga kerukunan antar umat beragama di Kabupaten Sikka NTT yang berlangsung di latai II ruang rapat kerja Bupati Sikka. (10/4/2017)

Adapun kegiatan Rakor dipimpin oleh Wakil Bupati Sikka Drs. Paolus Nong Susar. Turut hadir Dandim 1603 Sikka Letkol Inf Abdullah Jamali, SIP., Wakapolres Sikka Kompol Muhammad Saleh, Perwakilan dari Kejaksaan Negeri Sikka, Ketua FKUB Kab. Sikka Romo Ewald Sedu, Pr., para Saksi Yehova, para Anggota FKUB Kab. Sikka serta para Anggota Kominda Kab. Sikka.

Selain kegiatan rakor, rapat tersebut juga diagendakan untuk membahas tentang rencana pelaksanaan kegiatan Saksi Yehova  pada tanggal 16 April 2017 mendatang di Hotel Capa Resort Maumere.

“kepada para saksi Yehova untuk segera melengkapi persyaratan administrasi menjelang kegiatan pada tanggal 16 April 2017 nanti di Polres Sikka, dan juga tetap menjaga Kamtibmas selama berlangsungnya kegiatan dan tidak menyindir apalagi sampai menghina agama lainnya”, ujar Wakapolres Sikka Kompol Muhammad Saleh dalam kesempatan tersebut.

Untuk diketahui bahwa, menurut keterangan dari salah satu pengikut Saksi Yehova dalam kegiatan rakor tersebut, yakni Saudara Mario Panjaitan bahwa, Saksi Yehova telah terdaftar di Direktorat Jendral Bimas Kristen Kementrian Agama RI dengan SK Nomor 22 tahun 2002, tanggal 23 Maret 2002. Serta mendapatkan surat lapor di Kantor Wilayah Kementrian Agama NTT tanggal 2 November 2015 dan juga dari Kantor Kementrian Agama Kab. Sikka.