Wakil Direktur Binmas Polda NTT Buka Pelatihan Fungsi Teknis Di Polres Belu

Wakil Direktur Binmas Polda NTT Buka Pelatihan Fungsi Teknis Di Polres Belu

Tribratanewsntt.com - Seluruh personil Polres Belu, pada jumat pagi (31/3/17), mengikuti pelatihan fungsi teknis Kepolisian, yang berikan oleh Instruktur Polda NTT,

Pelatihan fungsi yang akan digelar selama 2 hari ini,pagi tadi di buka oleh Wakil Direktur Binmas Polda NTT AKBP Drs. Donimikus S. Yempormase.

Dalam sambutannya, Wakil Direktur Binmas Polda NTT selaku Instruktur dari fungsi Binmas, mengungkapkan bahwa pelatihan ini digelar menindak lanjuti perintah Kapolda NTT, yang menginginkan adanya perubahan mindset anggota di bidang pelayanan.

“Kami diperintahkan langsung bapak Kapolda NTT untuk turun ke jajaran khususnya dua Polres yakni Belu dan Rote Ndao yang akan menjadi sample terkait bidang pelayanan”kata Wadir Binmas.

“Pada intinya, bapak Kapolda menginginkan perbaikan di unit-unit pelayanan publik, karena dinilai anggota banyak melakukan penyimpangan dalam hal pelayanan kepada masyarakat”lanjut Wadir Binmas.

Berdasarkan survei lembaga Independent di Polres jajaran, ungkap Wadir, masih ditemukan unit pelayanan seperti SIM, SKCK ataupun pengurusan perkara pidana yang biayanya mencekik leher masyarakat.

Terkait hal ini, Wadir meminta seluruh peserta pelatihan agar mengikuti pelatihan ini dengan baik agar nantinya bisa diaplikasikan ke masyarakat sesuai harapan Pimpinan.

Pembukaan pelatihan fungsi ini ditandai dengan penyematan pita tanda pelatihan, yang dihadiri Waka Polres Belu KOMPOL Oktovianus Wadu Ere, SH, para Kabag, Kasat, Perwira staf, Kapolsek, Kapolsubsektor dan peserta pelatihan dari lima fungsi antara lain Binmas, Sabhara, Lantas, Intelkam dan Reskrim.

Hingga berita ini diturunkan, ratusan anggota Polres Belu dan Polsek jajaran, masih mengikuti pelatihan yang mengambil tempat di ruangan kelas SMKN 1 Atambua.

Selain teori, anggota Polres Belu dari lima fungsi yang ada, juga melaksanakan latihan praktek sesuai dengan jadwal yang ditentukan oleh Instrukur Polda NTT.