Waspada DBD, Polsek Alak Melaksanakan Pembersihan Mako

Waspada DBD, Polsek Alak Melaksanakan Pembersihan Mako

Tribratanewskupangkota.com ,- Waspada Demam Berdarah Dengue (DBD) , anggota Polsek Alak melaksanakan pembersihan mako yang dipimpin oleh Kapolsek Alak Kompol I Gede Sucitra, S.H. di Polsek Alak, Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), Kamis (24/1/2019) pukul 08.00 Wita.

Pentingnya mewaspadai demam berdarah dengue memasuki ketika musim hujan, anggota Polsek Alak melaksanakan pembersihan mako seperti memangkas rumput liar,membersihkan sampah-sampah dan menutup tempat yang bisa menampung air seperti kaleng dan botol bekas yang dapat menjadi tempat perkembangbiakan nyamuk Aedes Aegypti yang menjadi vektor atau serangga penular penyakit DBD.

Adapun kegiatan ini untuk menyadarkan seluruh anggota Polsek Alak agar selalu menjaga kebersihan di dalam ruangan kerja maupun di lingkungan sekitar mako.

Pada pukul 10.00 Wita kegiatan pembersihan mako selesai dilaksanakan, selanjutnya Kapolsek Alak Kompol I Gede Sucitra, S.H. turut menyampaikan kepada seluruh anggota bahwa dengan terjaganya kebersihan maka dapat memberikan kenyamanan kepada anggota Polsek Alak dalam melaksnakan tugas dan masyarakat yang berkunjung.