Wilayah Kota Kupang PPKM Level IV, Ditsamapta Polda NTT Giatkan Patroli

Wilayah Kota Kupang PPKM Level IV, Ditsamapta Polda NTT Giatkan Patroli

Tribratanewsntt.com,- Ditsamapta Polda NTT  menggelar kegiatan patroli pencegahan dan penanganan Protokol Kesehatan Covid -19 di wilayah kota Kupang, Selasa (26/7/2021).

Selain itu personel Ditsamapta juga memberikan imbauan pentingnya menjaga protokol kesehatan dengan patuh 5 M serta 3 T mengingat saat ini wilayah Kota Kupang masuk PPKM Level IV.

Kabidhumas Polda NTT Kombes Pol. Rishian Krisna B, S.H., S.I.K., M.H., membenarkan kegiatan tersebut, Selasa (27/7).

"Kegiatan patroli Ditsamapta Polda NTT ini merupakan kegiatan yang dilakukan secara rutin dengan mengedapankan personel Raimas dan Unit Penanganan Reaksi Cepat (UPRC) juga mengantisipasi Curat, Curas dan Curanmor serta Premanisme dan Pemeliharaan keamanan, ketertiban masyarakat"ujar Kabidhumas Polda NTT.

Petugas Patroli menyasar Oepura, Maulafa, Oebufu, TDM, Bundaran PU, Oesapa, Kelapa Lima, Pasir panjang, jalan Frans Seda dan jalan Palapa.

Pada pukul 19.15 Wita tim patroli  PAM di RS Siloam, jl. R.W. Monginsidi, Fatululi karena mendapatkan informasi dari piket jaga anggota Ditsamapta adanya pasien Covid-19 yang meninggal dunia dan  masa dari pihak keluarga korban menolak untuk dikuburkan secara prokes di TPU Fatukoa.

Saat melakukan patroli di belakang On The Rock dan Hollywood tim patroli menghimbau kepada pengunjung pantai belakang On The Rock agar masyarakat dalam beraktivitas tetap mematuhi prokes covid 19 (5M) dan kembali ke rumah masing-masing jika tidak ada kepentingan lain.

Selanjutnya pada pukul 20.50 Tim Patroli menyambangi homestay Nawa's  yang terlihat banyak pengunjung atau masyarakat untuk memberikan imbauan agar tetap mentaati prokes Covid-19 ketika berada di mana saja , baik di ruang publik maupun di homestay dan jika tidak ada kepentingan lain maka tetap berada di homestay masing-masing.