wujudkan Kamseltibjarlantas di Wilayah manggarai barat Sat Lantas Polres Mabar Sosialisasikan Tertib Berlalulintas

wujudkan Kamseltibjarlantas di Wilayah manggarai barat Sat Lantas Polres Mabar Sosialisasikan Tertib Berlalulintas

Tribratanewsntt.com - Satuan Lalu Lintas Kepolisian Resor Manggarai Barat (Sat Lantas Polres Mabar), Nusa Tenggara Timur terus melakukan upaya peningkatan kesadaran Berlalu Lintas, hal ini dilakukan oleh Kepala unit Pendidikan dan Rekayasa Lalu Lintas (Kanit Dikyasa) Sat Lantas Polres Mabar, BRIPKA Frans Manseda bersama anggotanya dengan memberikan Sosialisasi kepada ratusan Pelajar SMK Stela Maris Labuan Bajo tentang Tertib Berlalu Lintas, Jumat (21/7/2017), bertempat di aula SMK Stela Maris.

Adapun materi yang disosialisasikan oleh Kanit Dijyasa diantaranya, tentang tertib berkendara, tertib parkiran, mekanisme penerbitan SIM dan masalah kecelakaan Lalu Lintas. Pada kesempatan itu juga, BRIPKA Frans Manseda menjelaskan kepada para pelajar tentang pentingnya memahami pengetahuan tentang Lalu Lintas angkutan di jalan sebagai dasar untuk bisa Tertib Berlalu Lintas.

“Mengetahui rambu-rambu, aturan, dan prosedur berkendara di Jalan adalah modal untuk bisa taat berlalu lintas, untuk meminimalkan tingkat pelanggaran dan kecelakaan lalulintas,” ucap Kanit Dikyasa.

Kegiatan ini, sebagai upaya nyata dari Polres Mabar khususnya Satuan Lalu lintas dalam mewujudkan Kamseltibcarlantas di wilayah Kabupaten Mabar dengan cara menyampaikan himbauan yang bermanfaat bagi para pelajar.