Wujudkan Kamtibmas, Anggota Ditbinmas Polda NTT Beri penyuluhan di MTS Negeri Kupang

Wujudkan Kamtibmas, Anggota Ditbinmas Polda NTT Beri penyuluhan di MTS Negeri Kupang

Tribratanewsntt.com - Wujudkan Kamtibmas di masyarakat khususnya di lingkungan sekolah, Anggota Ditbinmas Polda NTT kembali melakukan bimbingan dan penyuluhan (Binluh) tentang kamtibmas di MTS Negeri Kupang, Senin (13/3/2023).

Kegiatan ini dilakukan oleh Anggota Subditbintibsos Ditbinmas Polda NTT yang dipimpin oleh Kasibinturmas Penata Satu Anwar Dopong, S.Sos.

Selain penyuluhan tentang Kamtibmas, kepada para pelajar juga diberikan motivasi.

Kegiatan ini juga bertujuan untuk mengetahui masalah-masalah yang sering terjadi di sekolah dan mendengarkan langsung keluhan dari para Guru maupun para pelajar.

Pada kesempatan ini juga, Anggota Ditbinmas Polda NTT juga menyerahkan bantuan kepada pihak Sekolah berupa bola kaki dan bola voly.

Kasibinturmas mengatakan, dalam kegiatan itu, pihaknya menyamapikan pesan-pesan kamtibmas kepada para pelajar diantaranya mengenai bahaya penyalahgunaan narkoba, menghindari aksi tawuran, tertib berlalu lintas, keselamatan dalam berkendara, bijak bermedia sosial serta mengajak disiplin sejak dini.

“Hal ini merupakan salah satu pendekatan antara Polri  dan pelajar untuk memberikan berbagai edukasi serta imbauan", kata Penata Satu Anwar Dopong, S.Sos.

Lanjutnya, upaya ini salah satunya untuk mencegah terjadinya tindak kriminal atau kenakalan remaja di lingkungan sekolah maupun di luar sekolah.

“Kami juga memberikan dorongan semangat kepada mereka agar selalu tekun belajar, serta dapat menanamkan sikap disiplin sejak dini,“ pungkasnya.