Wujudkan Masyarakat Produktif Namun Aman dari Covid-19, Personel UPRC Ditsamapta Polda NTT Patroli Beri Edukasi Kepada Masyarakat

Wujudkan Masyarakat Produktif Namun Aman dari Covid-19, Personel UPRC Ditsamapta Polda NTT Patroli Beri Edukasi Kepada Masyarakat

Tribratanewsntt.com - Dalam rangka mewujudkan masyarakat yang produktif namun aman dari Covid-19, Tim Patroli Ditsamapta Polda NTT lakukan patroli dan imbau masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan (Prokes).

Kegiatan patroli ini dilaksanakan oleh personel Unit Patroli Reaksi Cepat (UPRC) Ditsamapta Polda NTT dipimpin oleh Ipda Reinhard Dionisius Siga, S. Tr. K. pada Selasa malam (28/9/2021) dengan menyasar kerumunan masyarakat di seputaran Kota Kupang.

Dalam kegiatan patroli tersebut, tim patroli UPRC Samapta Polda NTT menyambangi kerumunan masyarakat yang sementara nongkrong di Bundaran PU, di Kelurahan Liliba dan di Kelurahan Oesapa dan mengingatkan mereka agar menjaga jarak dan memakai masker.

Selain itu, sejumlah warung yang ada di kota Kupang pun disambangi oleh Tim Patroli UPRC guna memberikan edukasi penerapan Prokes.

 Ipda Reinhard Dionisius Siga, S. Tr. K. menjelaskan bahwa kegiatan Patroli yang dilaksanakan tersebut selain untuk menjaga kondusifitas kamtibmas, juga sebagai wujud pelayanan kepada masyarakat dalam upaya pencegahan Covid-19.

“Jadi, untuk menuju pada masyarakat yang produktif namun aman dari covid-19, kuncinya ada pada kedisiplinan dari diri kita sendiri untuk mematuhi protokol kesehatan pencegahan terhadap wabah virus ini. Untuk itu, kami terus bergerak untuk melakukan sosialisasi dan edukasi", tutupnya.