Ditpoairud Polda NTT Giatkan Patroli Beri Imbau Nelayan Kelapa Lima, Terapkan Pola Hidup Sehat Dalam Beraktivitas

Ditpoairud Polda NTT Giatkan Patroli Beri Imbau Nelayan Kelapa Lima, Terapkan Pola Hidup Sehat Dalam Beraktivitas

Tribratanewsntt.com - Personil Ditpolairud Polda NTT mengimbau warga masyarakat di pesisir Kelapa Lima, Kota Kupang agar selalu Terapkan pola hidup sehat dalam beraktifitas, Rabu (29/9/2021).

Himbauan ini bertujuan untuk mengingatkan masyarakat agar patuh protokol kesehatan dengan selalu menggunakan masker dalam menjalankan aktifitas mengingat Kota Kupang masih mengahadapi pandemi covid-19.

Dalam kegiatan ini dipimpin oleh Aipda Yoki Safitriyanto bersama 2 personil Ditpolairud Polda NTT menggunakan kapal patroli Polisi Flobamora XXII-3014.

Selain memberikan imbauan prokes, dalam kesempatan itu juga personil menyampaikan agar memperhatikan cuaca saat melaut dan menjaga kelestarian sumber daya laut dengan melakukan penangkapan ikan menggunakan alat tangkap ikan yang ramah lingkungan.

"Kami berikan penjelasan kepada masyarakat pesisir agar selalu mematuhi Protokol Kesehatan dengan selalu menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak apa bila beraktifitas di luar Rumah guna mencegah Virus Covid 19. Selain itu kami memberikan pehaman akan Bahaya menangkap ikan menggunakan Bahan peledak dan potasium karena dapat merusak ekosistem bawah laut", ujar Aipda Yoki Safitriyanto.

Kegiatan ini bertujuan mengingatkan masyarakat agar selalu menerapkan protokol kesehatan ketika beraktifitas selalu menggunakan masker dan kita yakini tidak rentan tertular virus ini.

"Dengan adanya kegiatan ini semoga masyarakat sadar akan penting menerapkan protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah agar terhindar dari virus ini dan semoga wabah virus ini cepat berlalu", tandasnya.